• Kamis, 28 Oktober 2021

Selamat! 'Squid Game' Jadi Serial yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Sejarah Netflix

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:55 WIB
Serial 'Squid Game' yang meledak di pasaran. (Istimewa)
Serial 'Squid Game' yang meledak di pasaran. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Netflix mengumumkan secara resmi bahwa 'Squid Game' menjadi serial paling populer yang pernah dirilisnya.

Mengutip dari Variety, drama Korea itu telah mencapai 111 juta penonton sejak perilisan pertamanya pada 17 September 2021 dalam rentang waktu 25 hari.

Hal tersebut menggeser film Netflix populer nomor 1 'Bridgerton' yang tercatat telah ditonton oleh 82 juta orang sejak 28 hari perilisannya.

Juru bicara Netflix menjelaskan bahwa angka tersebut dihitung berdasarkan pada jumlah akun yang menonton serial tersebut setidaknya dalam dua menit.

Baca Juga: Perjuangan Inspiratif Penulis 'Squid Game', Sempat Ditolak Aktor dan Investor karena Alur Cerita Dianggap Aneh

Serial garapan Hwang Dong Hyuk itu telah menjadi serial yang paling populer dan konsisten menduduki peringkat nomor 1 di seluruh negara.

Co-CEO Netflix sekaligus Kepala Konten, Ted Sarandos mengatakan serial tersebut memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi acara terbesar yang pernah ada.

“Kami tidak melihat itu datang, dalam hal popularitas globalnya,” kata Sarandos.

Sementara itu, Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa awalnya 'Squid Game' dibuat untuk sebuah film. Namun, studio di Korea menolak karena bertema kekerasan.

Baca Juga: Keren! 'Squid Game' Bikin Minat Belajar Bahasa Korea Meningkat Tajam

“Ketika saya mulai [menulis 'Squid Game'], saya sendiri berada dalam kesulitan keuangan dan menghabiskan banyak waktu di kafe membaca komik termasuk 'Battle Royale' dan 'Liar Game,'”  kata Hwang.

Baca Juga: Inilah Tokoh di Balik Tangga Labirin 'Squid Game'

“Saya jadi bertanya-tanya bagaimana perasaan saya jika saya ambil bagian dalam permainan itu sendiri. Tapi menurut saya permainannya terlalu rumit, dan untuk pekerjaan saya sendiri lebih fokus menggunakan permainan anak-anak," katanya.***(Firda Rachmawati)

 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Lawan Kanker Payudara dengan Mengendalikan Stres

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:35 WIB
X