• Kamis, 28 Oktober 2021

Harry Affandy, dari Founder Komunitas Motor Mewah Hingga Jadi Youtuber

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAHKORAN, Bandung-Memiliki motor edisi spesial menjadi dambaan banyak pecinta otomotif. Apalagi bila bisa menjadi orang pertama yang punya. Pengalaman ini pernah dirasakan Harry Affandy, seorang pemuda 'sultan' yang hobi motor.

Pada Juli 2021 lalu, Harry Affandy viral di dunia motor karena menjadi pemilik pertama motor  New ZX-10R 2021 di indonesia. Harry dipilih jadi orang pertama yang bisa memiliki motor mewah tersebut karena merupakan owner Zx10r yang paling trending di Instagram.

Sebelumnya Harry pernah memiliki moge ZX-10R “Hulk” yang dibeli dari Sultan Herex. Motor ini dijuluki sebagai motor terkencang di Indonesia karena menang rekor drag nasional Tercepat selama 3 tahun berturut-turut.

Baca Juga: Hahaha...Youtuber Ini Surati Orang Tuanya Pakai Billboard

Kurang puas setelah meminang New ZX-10R 2021, Harry langsung dimodif dengan memakannya biaya Rp 100 juta. New ZX-10R 2021 menambah kolektor motor mewah milik Harry. Dia juga memiliki Suzuki GSX1000 , Kawasaki Z900.


-

Saat ini Harry Affandy juga merupakan Founder komunitas motor 250cc  keatas bernama team199+. Dia aktif bergaul di berbagai komunitas motor seperti DNC Bigbike, Super Rider, Solid Brotherhood Community, Jakarta Bikers Community.

"Pokoknya jangan batasi pergaulanmu. Banyak teman banyak rejeki. Dengan teman-teman yang positif, Anda akan memiliki kehidupan yang positif," ujar Harry kepada awak media, Senin (11/10).

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Youtuber Doni Salmanan Berbagi 3.000 Paket Bansos

Mengoleksi motor merupakan hobi Harry. Dia bisa mengoleksi motor mewah setelah melalui proses berliku. Pria kelahiran 1982 itu selama 10 tahun jatuh bangun di bisnis ekspedisi sehingga bisa sukses seperti sekarang.

Dari hobi koleksi motor, kini pria asal Riau itu juga sukses menjadi Youtuber dengan nama channel Harry Affandy. Menariknya Harry tak hanya aktif di komunitas motor, tapi juga aktif di komunitas kreatif DripWeb dimana ia juga bergaul dengan Sultan PIK Jevon Andrean, Keith $LIME & pengusaha muda lainnya.*** (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Artikel Terkait

Terkini

X