• Minggu, 5 Desember 2021

Ingin Wajah Cantik dan Mulus Bebas Jerawat Jamur atau Fungal, Kenali dan Lakukan Hal Ini

- Senin, 18 Oktober 2021 | 18:57 WIB
Ilustrasi kulit penuh dengan jerawat jamur. Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami wanita sejak menginjak remaja hingga masa dewasa. (Antara)
Ilustrasi kulit penuh dengan jerawat jamur. Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami wanita sejak menginjak remaja hingga masa dewasa. (Antara)

INILAHKORAN,Bandung,- Memiliki wajah cantik dan mulus bebas dari jerawat merupakan impian setiap wanita.

Sayang, bagi sebagian wanita tak jarang ganguan kulit seperti jerawat kerap kali muncul saat mulai beranjak dewasa atau akil balik hingga menuju dewasa muda.

Gangguan kulit yang terkadang menjengkelkan dirasakan mulai dari komedo, jerawat, kulit tampak kusam serta ganguan-ganguan lainnya.

Salah satu masalah kulit yang umum dialami adalah jerawat yang membandel yang mungkin kurang dikenal seperti jerawat jamur atau "fungal acne".

Kendati kurang dikenal, jenis jerawat ini sama menyebalkannya dengan jenis-jenis jerawat lainnya.

Baca Juga: Hore! Jabar Bakal Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Lantas apa itu jerawat jamur dan bagaimana mengatasinya? Dokter kulit bersertifikat dan profesor klinis dermatologi dari New York University Langone, Adele D. Haimovic, memberi penjelasan mengenai jenis jerawat ini dan cara mengatasinya.

Jerawat jamur berbeda dengan jerawat biasa yang pada umumnya terjadi akibat sumbatan pada pori-pori dari produksi minyak berlebih dan bercampur kotoran. Jerawat jamur adalah jenis infeksi yang terbentuk di folikel rambut dan disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari ragi yang disebut Malassezia furfur, kata Haimovic dilansir dari laman Women's Health.

Jerawat jamur ini dikatakan Haimovic jarang muncul di area kulit muka. Meskipun bisa terjadi di area kulit muka, tapi biasanya jenis jerawat ini muncul di punggung, dada, atau lengan.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X