• Minggu, 5 Desember 2021

Karantina di Wisma Atlet Pademangan, dr Tirta Sebut Rachel Vennya Sudah Menyalahi Aturan

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Dokter Tirta. (INILAHKORAN/Suro Prapanca)
Tangkapan layar kanal YouTube Dokter Tirta. (INILAHKORAN/Suro Prapanca)

INILAHKORAN, Bandung - Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta menyebut bahwa Rachel Vennya telah menyalahi aturan lantaran karantina di Wisma Atlet Pademangan.

dr Tirta menuturkan sesuai aturan pemerintah, seseorang yang baru bepergian dari luar negeri akan dicek kelengkapannya dan dikarantina.

"Kalau dia pekerja kapal, TKI, TKW, mahasiswa yang sekolah itu langsung dikarantina di Wisma Atlet Pademangan. Kalau dia bukan sekolah, mahasiswa, TKI, TKW atau pekerja, dia disuruh milih hotel, dulu pas Juli ada 64 hotel," tuturnya di YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Buntut Kasus Kabur Karantina, Muncul Petisi 'Segera Proses Hukum Rachel Vennya'

Lebih lanjut, dr Tirta juga mempertanyakan mengapa Rachel Vennya bisa karantina di Wisma Atlet Pademangan, padahal secara aturan selebgram tersebut tidak masuk dalam kategori pelajar atau pekerja seperti TKI dan TKW.

"Nah yang menjadi masalah Rachel itu begitu landing langsung di Wisma Atlet, ini yang jadi masalah tiga hari doang. Kok bisa dia di Wisma Atlet Pademangan, sementara tokoh-tokoh lainnya, mas Wishnutama aja itu ga boleh di Wisma Atlet Pademangan," kata dr Tirta.

Baca Juga: Rachel Vennya Kabur Karantina Dianggap Bentuk Kegagalan Satgas Covid-19, Ini Respons Prof Zubairi

Sebagai informasi, ada beberapa kriteria orang yang mendapat layanan isolasi di Wisma Atlet Pademangan. Pertama, pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia untuk menetap minimal 14 hari di Indonesia.

Kedua, pelajar atau mahasiswa yang kembali ke Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar di luar negeri.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X