• Sabtu, 27 November 2021

Tetap Pertahankan Imunitas Meskipun Telah Divaksin dengan Suplemen Herbal Alami

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:23 WIB
 (istimewa)
(istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pandemi Covid-19 belum usai. Meski sudah divaksin, masyarakat diimbau untuk terus mempertahankan imunitas atau daya tahan tubuh.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Alergi Imunologi Iris Rengganis menjelaskan pentingnya untuk tidak lengah menjaga kondisi imunitas meskipun telah divaksin Covid-19.

Menurutnya, sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran besar dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Jika sistem imunitas tubuh lemah, tubuh tidak akan mampu untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit.

Baca Juga: Meski Tren Kasus Covid-19 Menurun, Warga Garut Diimbau Tetap Jaga Prokes dan Aktif Ikuti Vaksinasi

Gaya hidup serta kondisi kesehatan bawaan juga mempengaruhi respons imunitas tubuh kita. Imunitas yang baik berperan lebih dari sekadar mengurangi risiko terkena penyakit seperti Covid-19 atau penyakit ringan seperti flu, namun juga mendukung proses pemulihan apabila terkena penyakit.

“Walaupun kondisi pandemi semakin membaik dan banyak masyarakat telah menerima vaksin, namun janganlah lengah dan tetaplah berupaya yang terbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh kita. Apalagi imunitas berfungsi penting sebagai garda pertama kesehatan fisik kita. Selain aktif berolahraga dan pola makan sehat, asupan suplemen yang tepat bisa melengkapi upaya kita mengoptimalkan kesehatan tubuh kita," kata Iris dalam webinar, Selasa 19 Oktober 2021.

Saat ini, Rhea Indonesia memperkenalkan kembali inovasi terbarunya, Rhea Health Tone. Produk suplemen imunomodulator minyak esensial pertama di Indonesia ini berasal dari ekstrak tanaman herbal alami untuk melindungi sel tubuh dari stres oksidatif dan radikal bebas.

Baca Juga: Kejar Herd Immunity Desember 2021, Jabar Geber Vaksinasi Lansia

President Director Rhea Indonesia Ivan Wibowo Hudyana mengatakan, produk ini berawal dari hasil penelitian perusahaan farmasi Rhea Pharmaceutical Science asal Armenia, yang kini telah diproduksi secara lokal di Indonesia.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X