• Selasa, 30 November 2021

China Dikecam Habis-habisan Lantaran Diduga Jiplak 'Squid Game'

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:44 WIB
Aktor Anupam Tripathi yang berperan sebagai Ali di
Aktor Anupam Tripathi yang berperan sebagai Ali di

INILAHKORAN, Bandung - Serial Netflix Korea 'Squid Game' membawa popularitas yang tinggi dan mendapat kesuksesan yang belum pernah dicapai oleh produksi Asia sejak pemutaran perdananya sebulan lalu.

Pencapaian yang luar biasa ini memunculkan hal yang berhubungan dengan 'Squid Game', baik itu game dalgona, permainannya hingga baju olahraga hijau.

Akan tetapi, kesuksesan ini justru memunculkan dugaan adanya plagiarisme yang dilakukan oleh China di salah satu program variety terbarunya.

Dikabarkan China akan meluncurkan program variety baru berjudul Squid Victory sekitar tahun 2022 dan akan tayang perdana di YOUKU, layanan streaming video di China.

Baca Juga: Identitas Terungkap, Korban A yang Diduga Mantan Pacar Kim Seon Ho Tutup Akun Medsos

Poster promosi acara mendatang tersebut baru-baru ini terungkap tetapi font, bentuknya , dan warnanya tampak terlalu familiar.

Selain itu, seperti alur cerita serial Korea, program variety China juga diatur untuk berkisar pada permainan anak-anak. Acara ini akan menampilkan kontestan yang akan bersaing satu sama lain dalam tantangan berbeda yang menampilkan berbagai permainan anak-anak Tiongkok.

Baca Juga: Unik Banget Nih! Karakter Mickey Mouse Menyatu dengan Batik Garut...

Berita ini telah menerima reaksi yang sangat besar dari netizen Korea dan China karena dianggap telah menunjukkan ketidakonsistenan China.

Tidak hanya negara melarang semua produksi terkait K-Pop dan K-Drama, tetapi mereka juga sebelumnya mengkritik keberhasilan  Squid Game , menyatakan bahwa mereka tidak akan pernah membuat ulang seri karena  "tema gelap sifat manusia."

Baca Juga: Tetap Pertahankan Imunitas Meskipun Telah Divaksin dengan Suplemen Herbal Alami

Menyusul jatuhnya poster promosi YOUKU's  Squid's Victory , netizen Tiongkok di  Twitter mulai mengungkapkan rasa malu mereka atas plagiarisme terang-terangan Tiongkok.

YOUKU belum menanggapi reaksi yang sedang berlangsung, karena baik netizen Korea dan Cina meminta logo dan premis  Squid's Victory diubah.***(Firda Rachmawati)

 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X