• Senin, 29 November 2021

Plis Malu-maluin! Sinetron Indonesia yang Plagiat Squid Game Dihujat Netizen, Tanggapan Netflix Bikin Jleb...

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:27 WIB
Sinetron Dari Jendela SMP yang menayangkan episode Dolanan Game diduga melakukan plagiasi dengan serial Squid Game (Instagram/@cenayangfilm)
Sinetron Dari Jendela SMP yang menayangkan episode Dolanan Game diduga melakukan plagiasi dengan serial Squid Game (Instagram/@cenayangfilm)

INILAHKORAN, Bandung- Jagat maya heboh lantaran ada sinetron Indonesia yang tayang di SCTV dituding meniru alur cerita Squid Game. Netizen pun ramai-ramai memberi hujatan.

Sinetron itu berjudul Dari Jendela SMP. Beberapa adegan dari sinetron tersebut, memang mirip dengan Squid Game. Terutama, dalam episode yang menampilkan permainan yang disebut 'Dolanangame'.

Dalam episode tersebut, diketahui bahwa para siswa berusaha untuk memperebutkan uang tunai 500 ribu rupiah dikalikan dengan jumlah peserta yang ada.

Baca Juga: Ini Dua Proyek Wisata Jabar yang Sedang Dilirik Banyak Investor

Kegiatan yang diberi nama 'DolananGame' tersebut membuat foto para peserta menjadi gelap saat tereleminasi, mirip dengan sistem di 'Squid Game'.

Namun, para peserta yang kalah hanya disemprotkan dengan cairan berbau busuk. Hal ini ditambah lagi dengan para guard yang menggunakan pakaian seragam dengan menggunakan topeng.

Dan para peserta dengan setelan training bernomor yang senada, kembali menunjukkan kemiripan dengan series 'Squid Game'.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Minggu 24 Oktober 2021, Love Story hingga Man United vs Liverpool

Para netizen pun ramai-ramai memberi hujatan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X