• Senin, 29 November 2021

Tempat Karaoke Belum Dibuka, Inul Daratista 'Ngadu' ke Jokowi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:02 WIB
inul daratista (istimewa)
inul daratista (istimewa)
INILAHKORAN, Bandung - Penyanyi dangdut Inul Daratista mengeluhkan kebijakan yang belum memperbolehkan tempat karaoke dibuka kembali.
 
Melalui Instagramnya, pelantun lagu Buaya Buntung itu mencurahkan isi hatinya agar tempat karaoke bisa dibuka lagi kepada Presiden Jokowi.
 
Seperti diketahui, Inul Daratista memang mempunyai bisnis karaoke yang cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia.
 
 
Banyak tempat hiburan yang diizinkan buka, berani nekat, tapi aman-aman saja, padahal risikonya jauh lebih besar," tulis Inul Daratista dalam keterangan unggahan Instagramnya, @inul.id.
 
"Sedangkan, tempat hiburan karaoke dengan kerabat sendiri, tidak melibatkan banyak orang, belum dapat izin. Seperti diperlakukan anak tiri," kata Inul.
 
Inul juga menjanjikan seandainya tempat karaoke kembali dibuka, dirinya akan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
 
 
"Mengharapkan untuk dapat izin resmi. Tapi sampai sekarang belum turun, kami menunggu dengan doa dan harapan," ujarnya.
 
Selain mengadu kepada Jokowi, Inul juga mencurahkan isi hatinya itu kepada dua menteri Jokowi, yakni Luhut Pandjaitan dan Sandiaga Uno.
 
"Saya cuma rakyat jelata, bukan jajaran orang penting di negeri ini. Usaha saya juga kecil, tapi begitu banyak orang yang hidupnya bergantung kepada saya," lanjutnya.
 
 
Istri Adan Suseno itu juga menjelaskan aksi protesnya itu memiliki alasan. Inul mengatakan bahwa tempat karaokenya itu memperkerjakan ribuan karyawan.
 
Karyawan saya ribuan. Kami memang bukan perusahaan besar, tapi para pengusaha karaoke sedikit banyak turut serta membangun lapangan pekerjaan," terang Inul Daratista.
 
Oleh karena itu, melalui curhatannya ini Inul Daratista mempertanyakan kapan tempat usahanya bisa dibuka kembali. Ia meminta keadilan disaat tempat hiburan lain bisa beroperasi.
 
 
"Mewakili sesama pemilik karaoke keluarga, sudah sangat putus asa, karena izin operasional belum juga turun. Sampai kapan?," pungkasnya.***(Firda Rachmawati)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X