• Kamis, 7 Juli 2022

Honda Luncurkan Dua Sedan Terbaru di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya...

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 11:05 WIB
Interior All New Honda Civic RS.  ((ANTARA/HO-Honda Prospect Motor))
Interior All New Honda Civic RS. ((ANTARA/HO-Honda Prospect Motor))

INILAHKORAN, Bandung- PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan alasan menghadirkan dua sedan terbaru di Indonesia lantaran masih ada konsumen loyal yang menantikan jenis mobil tersebut.

"Sedan itu masih tetap memiliki konsumen yang loyal, dan kami tetap mempertahankan model sedan untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang seperti ini," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam acara virtual, Kamis 29 Oktober 2021.

Billy mengakui bahwa pangsa pasar sedan di Tanah Air sangat terbatas, yakni hanya sebesar satu persen. Mayoritas masyarakat, kata dia, masih menganut budaya komunal yang gemar bepergian bersama-sama.

Baca Juga: Begini Kata Zayn Malik Usai Dikabarkan Pukul Yolanda Ibu Gigi Hadid

Sehingga model sedan kalah bersaing dibanding model kendaraan yang menawarkan jumlah kursi penumpang lebih banyak, seperti multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV).

"Jadi inginnya pergi sama-sama dengan keluarga, dengan teman-teman dan juga kondisi alamnya, infrastrukturnya, itu konsumen lebih menyukai jenis MPV dan SUV di Indonesia," kata dia.

Namun, Billy mengaku optimis kehadiran dua model sedan terbaru mereka, yakni All New Civic RS dan All New City dapat diterima secara positif oleh masyarakat.

HPM menargetkan penjualan All New Civic RS sedan sebanyak 750 unit per tahun sedangkan All New City sedan ditargetkan terjual 450 unit per tahun.

Baca Juga: Liverpool vs Brighton: Saatnya Kudeta Takhta Chelsea! Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Kesepuluh

All New Civic hadir dengan emblem RS, menawarkan tampilan yang lebih sporty namun tetap mewah, serta berbagai fitur terbaru seperti Honda smart key card, interactive TFT meter cluster, dan teknologi keselamatan Honda SENSING.

Generasi ke-11 Civic itu juga memiliki performa yang lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya. Mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo, menghasilkan tenaga maksimum 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm.

Sementara All New City menawarkan tampilan yang lebih elegan dan kargo bagasi yang luas. Adapun dari sisi fitur, tidak ada yang terlalu banyak berubah dibanding dengan City Hatchback.

Baca Juga: Misi Chimaev Habisi Li Jingliang dengan Brutal, Biar Para Jagoan Kelas Welter Ketakutan...

Mesin yang digunakan juga sama dengan City Hatchback, yaitu 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

All New Honda Civic RS dibanderol Rp567 juta, sedangkan All New Honda City dijual dengan harga Rp355 juta on the road wilayah Jabodetabek.***

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahas Tuntas Profesi Java Developer

Kamis, 7 Juli 2022 | 17:29 WIB
X