Prilly dan Esteh Indonesia Serahkan Donasi Rp100 Juta Untuk Penderita Kanker Serviks di Indonesia

Esteh Indonesia bersama artis Prilly Latuconsina menyerahkan donasi senilai Rp100 juta kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks

Prilly dan Esteh Indonesia Serahkan Donasi Rp100 Juta Untuk Penderita Kanker Serviks di Indonesia
istimewa
INILAH, Bogor - Esteh Indonesia bersama artis Prilly Latuconsina menyerahkan donasi senilai Rp100 juta kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), khusunya untuk para penyintas kanker serviks di Indonesia. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan di Main Office Esteh Indonesia, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu (13/11/2021) siang.
 
Prilly Latuconsina mengatakan, donasi ini hasil dari dirinya membuat menu sendiri di Esteh Indonesia, kemudian terjual 200 ribu cup sehingga terkumpul Rp100 juta untuk didonasikan.
 
"Ya, karena menurut aku dimasa pandemi Covid-19 membuka kesempatan kepada pengusaha untuk bisa tetap bertahan dan berbuat kepada masyarakat," ungkap Prilly.
 
Prilly melanjutkan, untuk kasus kanker serviks, dirinya pernah melihat betapa berbahayanya kanker ini, pengalaman ini dirinya dapat dari almarhumah Julia Perez. Ia sempat datang ke rumah Julia Perez dan cerita-cerita dengan Julia.
 
"Nah dari situ, kak Julia menyarankan aku buat vaksin, maka aku vaksin. Selain itu baru-baru ini ibu dari teman kecil aku meninggal karena kanker serviks, disekeliling aku banyak ternyata. Karena itu aku mau untuk melakukan gerakan ini, aku mau mereka tetap sehat dan bisa mengejar cita-citanya. Karena perlu diselamatkan kaum wanita Indonesia, guna melahirkan generasi-generasi penerus bangsa untuk masa depan," jelasnya.
 
Sementara itu, CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto mengatakan, Esteh Indonesia mempunyai visi meningkatkan harkat dan martabat teh Indonesia dengan salah satu misi, yaitu berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Selaras dengan hal itu Esteh Indonesia menggandeng Prilly Latuconsina mengeluarkan teh series #SATUGELASHARAPAN yang diresmikan tanggal 26 Februari 2021.
 
"Untuk menunya ada Teh Sully (Milk tea cheese), Strawberlly Jasmine (Jasmine Cream Strawberry) dan Sipirilly. (Milk tea Cream Strawberry). Jadi setiap pembeli satu gelas varian Prilly teh series, hasil penjualannya akan didonasikan ke para penyintas kanker serviks dan kami bekerjasama dengan KIKCKS juga," ungkapnHaidhar.
 
Haidar membeberkan, secara program 10 bulan kampanye, dirinya berkeinginan bisa berbuat untuk mengurangi kemiskinan dan membantu bidang edukasi, karena Esteh Indonesia ingin berdampak secara sosial.
 
"Kami ingin bisa bikin hal-hal seperti mengumpulkan donasi ini. Misi kami berguna bagi bangsa, negara dan agama. Kami harapankan kedepan ada lagi gerakan-gerakan kolaborasi seperti ini," terangnya.
 
Ditempat yang sama, CMO Esteh Indonesia, Dihya Nur Rifqy mengatakan, pihaknya melakukan survey, hasilnya banyak pelanggan Esteh Indonesia merupakan perempuan, banyak isu yang ada untuk kalangan perempuan dan yang paling muncul kanker serviks. Lalu, muncul ide berkolaborasi dengan Prilly Latuconsina mengajak customer peduli dengan adanya hal ini. 
 
"Bagaimana sebagai perusahaan tidak sekedar mencari profit. Apa yang bisa kami sumbangkan kepada masyarakat itu sangat penting," tegasnya.
 
Penggagas KICKS/ Ketua Umum Dancer Information & Support Center (CISC), Aryanthi Putri mengatakan, hari ini dilakukan penyerahan donasi oleh duta gerakan KICKS Prilly Latuconsina.
 
"Untuk donasi yang terkumpul melalui CISC, akan direalisasikan dalam bentuk ambulance untuk para penderita kanker," pungkasnya. (rizki mauludi)
 


Editor : inilahkoran