• Selasa, 25 Januari 2022

Dikecam Netizen Indonesia, Adidas Singapura Minta Maaf Soal Video Wayang Kulit

- Selasa, 16 November 2021 | 09:45 WIB
Permohonan maaf Adidas Singapura di akun instagram usai dikecam Netizen Indonesia gara-gara video wayang kulit. (Instagram/@adidasssg)
Permohonan maaf Adidas Singapura di akun instagram usai dikecam Netizen Indonesia gara-gara video wayang kulit. (Instagram/@adidasssg)
INILAHKORAN, Bandung- Akun Instagram Adidas Singapura memohon maaf usai dikecam Netizen Indonesia lantaran unggah video yang menampilkan pertunjukan wayang kulit.

Diketahui, video tersebut dibuat Adidas Singapura untuk memperkenalkan produk baru sepatu yang menggunakan desain wayang kulit.

Akan tetapi, Netizen Indonesia mempermasalahkan wayang kulit yang ditampilkan dan keterangan yang ada di video tersebut.
 
Baca Juga: Sebut Mendiang Vanessa Angel Orang Baik, Ayah Tubagus Joddy Ingin Anaknya Segera Diadili

Netizen Indonesia menilai bahwa wayang kulit yang ditampilkan dalam video berbeda dengan yang ada di desain sepatu Adidas tersebut.

Di awal video, Adidas menampilkan sekilas wayang kulit purwa yang mana wayang tersebut berasal dari Jawa, Indonesia.

Selain itu, keterangan di video tersebut juga menjadi sorotan netizen lantaran Adidas menyebutkan wayang kulit tersebut merupakan bagian penting dari budaya Malaysia dan identitas warisan.
 
Baca Juga: Minta Maaf ke Keluarga Vanessa Angel, Tangis Ayah Tubagus Joddy Pecah

Atas kejadian tersebut, netizen Indonesia beramai-ramai memenuhi kolom komentar akun Instagram Adidas Singapura.

Setelah insiden tersebut ramai, Adidas Singapura akhirnya mengeluarkan pernyataan meminta maaf dan mengganti keterangan di video tersebut.

"Terima kasih telah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dari warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menyoroti asal-usulnya dari Indonesia di postingan kami)," tulis Adidas di Instagramnya @adidasssg.
 
Baca Juga: Cek! Jadwal Indonesia Master Hari Ini, Ada Duel Sesama Ganda Putra Indonesia

"Kami dengan tulus meminta maaf atas segala pelanggaran yang tidak disengaja yang mungkin telah dilakukan dan telah mengubah postingan kami)."***(Firda Rachmawati)
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas Anak Beri Pesan Menohok untuk Doddy Sudrajat

Senin, 24 Januari 2022 | 15:44 WIB
X