• Kamis, 9 Desember 2021

Ini Alasan Pria Garut 19 Detik, Unggah Video Syur di Akun Instagram

- Rabu, 24 November 2021 | 20:48 WIB
ilustrasi
ilustrasi

INILAHKORAN, Bandung-Pihak kepolisian berhasil menangkap pria dalam video Garut 19 detik di Bekasi. Sosok pria berinisial AS (20) itu pun mengungkapkan alasan mengapa dia mengunggah video tersebut.

AS mengaku, motifnya mengunggah video Garut 19 detik ke media sosial twrsebut bertukuan untuk menakut-nakuti RM dan keluarganya. Hal ini lantaran orang tua RM tak merestui hubungan mereka.

Tak adanya restu orang tua tersebut membuat RM memutuskan hubungan asmaranya dengan AS.

Baca Juga: Video Syur 19 Detik Garut: Ini Fakta-fakta Mengejutkan dari Sosok AS si Pemeran Pria


Lebih lanjut AS mengatakan bahwa dirinya memiliki andil besar dalam kesuksesan RM. Klaimnya, berkat jasa AS lah RM bisa terkenal seperti saat ini.

"Berkat saya pula dia bisa mendapatkan banyak endors produk tapi kemudian ia malah memutuskan saya dengan alasan orang tuanya tak merestuinya," tutur AS, pemeran pria dalam video Garut 19 detik tersebut.

Di sisi lain, AS mengalu tal menyangka video yang diunggahnya itu akan viral dan menyebabkan dirinya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Baca Juga: Pertama, Gisel dan Nobu, Pemeran Video Syur 19 Detik Diperiksa Polisi

"Saya sama sekali tak menduga kalau video yang saya upload di akun Instagram milil RM itu akan viral," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya Pemeran pria dalam video asusila Garut 19 detik berhasil ditangkap Tim Sancang Polres Garut di kawasan Bekasi, Minggu 21 November 2021 dini hari.

Pemuda berinisial AS (20) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran video asusila tersebut Garut 19 detik.

AS dipastikan sebagai pemeran pria dalam video syur Garut 19 detik yang beredar luas di media sosial yang beradegan syur dengan seorang perempuan yang dikabarkan sebagai seorang selebgram.

Baca Juga: Begini Cara Roy Suryo Analisa Video 19 Detik Mirip GA yang Heboh


Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memastikan sosok AS adalah pemeran pria yang berada di dalam video syur mengegerkan warga Garut.

Dia pun mengatakan bahwa AS merupakan pelaku yang telah menyebarkan video Garut 19 detik tersebut di media sosial.

"Kami telah mengamankan AS yang menjadi pemeran pria dalam video syur. Selain itu, AS juga menjadi pelaku penyebaran video hingga akhirnya viral," ungkap Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: Kursi Roda Khusus untuk Dewi dan Putri, Anak Kembar Siam Asal Garut

Wirdhanto mengatakan saat ini AS telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penyebaran video asusila Garut 19 detik tersebut.

Lebih lanjut, Wirdhanto menuturkan AS dan RM pasangan yang sempat menjalin asmara dan keduanya merupakan rekan kerja.

"AS telah kami amankan dan kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran video tak senonoh yang dilakukannya bersama RM. Ia merupakan rekan kerja RM dan mereka juga sempat berpacaran," kata Wirdhanto.***(Yosep Saepul Ramdan)

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangga! Prilly Latuconsina Jadi Wisudawan Terbaik

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:15 WIB
X