• Senin, 24 Januari 2022

Dukung Usut Tuntas Kasus Novia Widyasari, Ernest: Mari Lawan Atas Namanya

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:29 WIB
Ernest Prakasa dukung usut tuntas kasus Novia Widyasari (Sumber: Antara)
Ernest Prakasa dukung usut tuntas kasus Novia Widyasari (Sumber: Antara)

INILAHKORAN, Bandung - Masyarakat kini tengah menyoroti kasus Novia Widyasari. Sejumlah publik figur pun turut mengawal kasus tersebut, salah satunya komika sekaligus sutradara film Ernest-Prakasa">Ernest Prakasa.

Melalui unggahan di Instagramnya, Ernest menuliskan sosok Novia Widyasari yang menjadi korban pemerkosaan dan aborsi paksa oleh kekasihnya hingga akhirnya meregang nyawa di makam ayahnya.

"Novia Widiasari diperkosa hingga hamil. Novia Widiasari lalu dipaksa aborsi. Ketika mengadu, Novia Widiasari justru dianggap aib okeh keluarganya sendiri. Hingga pada akhirnya, Novia Widiasari memilih untuk mengakhiri hidup di atas makam ayahnya," tulis Ernest.

Baca Juga: Kasus Novia Widyasari Belum Usai, Muncul Korban Mengaku Dihamili dan Dipaksa Aborsi Anggota BIN

Ernest juga mengungkapkan duka mendalam atas kasus Novia Widyasari. Menurutnya, kepergian Novia harus dijadikan awal untuk melawan seseorang yang memiliki kebencian terhadap perempuan.

"Duka mendalam ini tidak cukup berhenti pada tagar. Novia Widiasari akan ditelan oleh tanah, tapi darinya harus lahir tunas-tunas perjuangan melawan misogini dan penjajahan terhadap perempuan," lanjutnya.

Ernest pun mengajak para pengikut di media sosialnya untuk mengenang nama Novia Widyasari dan mengawal kasusnya hingga tuntas.

Baca Juga: Ibunda Novia Widyasari Buka Suara, Netizen Pertanyakan Keaslian Video: Seperti Ada Ancaman Nih

"Novia Widiasari. Mari kenang namanya. Mari melawan atasnamanya," pungkas ernest.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komnas Anak Beri Pesan Menohok untuk Doddy Sudrajat

Senin, 24 Januari 2022 | 15:44 WIB
X