• Kamis, 30 Juni 2022

Drama Snowdrop Dianggap Distorsi Sejarah: Rose, Lisa, dan Jennie BLACKPINK Beri Dukungan untuk Jisoo

- Senin, 20 Desember 2021 | 11:05 WIB
Drama Snowdrop dianggap distorsi sejarah: Jisoo banjir dukungan dari anggota BLACKPINK (Instagram jtbcdrama )
Drama Snowdrop dianggap distorsi sejarah: Jisoo banjir dukungan dari anggota BLACKPINK (Instagram jtbcdrama )

INILAHKORAN, Bandung - Drama JTBC 'Snowdrop' menuai kotroversi di awal penayangannya lantaran diduga terdapat distorsi sejarah. Rose, Lisa, dan Jennie BLACKPINK pun memberikan dukungan kepada Jisoo, sebagai pemeran utama wanita di drama tersebut.

Rose dan Lisa BLACKPINK menunjukkan dukungan mereka untuk Jisoo dengan mengunggah foto yang memperlihatkan bahwa keduanya sedang menonton drama Snowdrop.

Sebelumnya, Rose dan Jennie juga mengunggah foto Jisoo yang diambil pada konferensi pers Snowdrop dan menambahkan pesan dukungan untuknya, "Kakak kami sangat cantik. Snowdrop, mari kita sukses besar!"

Baca Juga: Baru Tayang, Drama Snowdrop Tuai Kontroversi hingga Muncul Petisi agar Dihentikan

Berlatarkan di Seoul 1987, Snowdrop menceritakan kisah cinta Im Su-ho, seorang mata-mata yang melompat ke asrama universitas wanita saat dirinya terluka.

Seorang mahasiswi, Young Ryeo kemudian menyembunyikan Suho dan merawatnya. Namun, setelah sinopsisnya terungkap, muncul berbagai kontroversi yang dinilai meremehkan gerakan demokratisasi.

Selain itu, orang-orang juga bertanya-tanya apakah “Youngcho”, yang merupakan peran Jisoo – Youngro dalam karya aslinya, mungkin terinspirasi oleh Chun Young-cho, yang menentang rezim Park Chung-hee di tahun 1970-an.

Baca Juga: Kabar Gembira! Jabar Terbuka untuk Wisatawan Saat Libur Nataru, Begini Kata Kapolda Soal Penyekatan Jalan

Sementara itu, tim produksi Snowdrop menjelaskan latar belakang kejadian utama dalam drama ini bukanlah gerakan demokratisasi, tetapi pemilihan presiden 1987.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dirumorkan Hamil, Begini Tanggapan Lucu Jessi

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:46 WIB

Lirik Lagu​​​ SAVE ME – SORN

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:30 WIB
X