Kemenkes Ungkap Kronologi Ashanty Tertular COVID-19 Usai Liburan

Ashanty tertular COVID-19 untuk kedua kalinya. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan

Kemenkes Ungkap Kronologi Ashanty Tertular COVID-19 Usai Liburan
instagram @ashanty_ash

INILAHKORAN-Ashanty tertular COVID-19 untuk kedua kalinya. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, bagaimana kronologi Ashanty tertular COVID-19.

Nadia mengungkapkan, tertularnya seseorang terpapar COVID-19 hingga terkonfirmasi positif itu melalui proses inkubasi virus.“Kalau tertular kami (Kemenkes) tidak tahu, tetapi artinya selama perjalanan ke LN  (Luar Negeri) walau saat keberangkatan hasil PCR negatif masih memugkinkan positif saat periksa di sini mengingat masa inkubasi dari virus COVID-19 itu 1-14 hari dari tertular,” papar Siti Nadia Tarmizi, saat INILAH.COM hubungi lewat telepon, Jakarta, Sabtu, (08/01/2022).

Ashanty bersama keluarga besarnya dan Gen Halilintar menghabiskan waktu liburan di Turki selama dua minggu. Saat tiba di Indonesia, Ashanty sempat menjalankan karantina di hotel yang sama dengan Aurel Hermansyah dan juga Atta Halilintar.

Baca Juga: Bukan Hanya Ashanty, Kemenkes Sebut 8 Orang Ini Juga Positif Covid-19 Usai dari Turki, Siapa Saja?

Ashanty Tertular COVID-19 dinyatakan positif, langsung isolasi di Rumah Sakit

Jumat, (07/01/2022), hasil tes PCR Ashanty saat pemeriksaan di Bandara soekarno Hatta menyatakan bahwa Istri Anang Hermasyah tersebut terkonfirmasi positif.

Baca juga  Kerap Berkomentar Soal Agama, MUI Minta KSAD Dudung Fokus Urus TNI dan Papua

Setelah itu, dia langsung menjalankan evakuasi dan melakukan isolasi di Rumah Sakit yang terletak di Jakarta Selatan. Selain itu, Rombongan Ashanty lainnya masih menjalani karantina di hotel, karena hasil tes PCR negatif.

Halaman :


Editor : inilahkoran