• Kamis, 30 Juni 2022

LinkedIn Luncurkan Video Mirip Clubhouse versi Beta

- Selasa, 11 Januari 2022 | 10:56 WIB
 LinkedIn mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan fitur audio live mirip Clubhouse akhir bulan ini (antarafoto)
LinkedIn mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan fitur audio live mirip Clubhouse akhir bulan ini (antarafoto)

INILAHKORAN-LinkedIn bakal meluncurkan fitur audio live mirip Clubhouse akhir bulan ini dalam aplikasi versi beta.

Kepala LinkedIn untuk video, kreator, dan events Jake Poses mengatakan pada Maret lalu perusahaan telah melakukan tes awal untuk menciptakan pengalaman audio yang dapat terhubung ke identitas profesional penggunanya.

"Kami mengambil langkah besar ke depan dan membangun siaran LinkedIn Live dengan pengalaman interaktif yang sangat baru, sehingga memungkinkan anggota kami untuk lebih aktif berpartisipasi dalam percakapan," kata Poses sebagaimana dikutip dari The Verge pada Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Jelang Comeback Februari Mendatang, Taeyeon SNSD akan Bagikan Single Pra-Rilis

Dia mengatakan, melalui fitur tersebut, pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan langsung dan bergabung dengan pembicara untuk berdiskusi, serta berkoneksi dengan orang lain setelah acara berakhir.

Mengutip TechCrunch, fitur tersebut akan mencakup alat untuk menjalankan konten interaktif end-to-end, tanpa perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Tuan rumah juga akan dapat merekam dan menjalankan acara langsung dari LinkedIn.

Di awal, LinkedIn menargetkan bahwa yang dapat menjadi tuan rumah adalah akun yang telah menggunakan LinkedIn untuk terhubung dengan khalayak yang lebih luas.

Baca Juga: Pakai Peci Hitam dan Kemeja Putih, Herry Wirawan Hadir dalam Sidang Tuntutan di PN Bandung

Beberapa bulan terakhir, LinkedIn memang tengah berupaya menumbuhkan komunitas kreator yang lebih luas dan aktif. Untuk hal tersebut, mereka bahkan mengucurkan dana dan inkubator senilai 25 juta dolar AS atau sekitar Rp357 miliar pada musim gugur. Poses mengatakan saat ini telah terdapat 1,5 juta kreator yang telah diberi akses untuk menggunakan LinkedIn Live.***

Halaman:

Editor: JakaPermana

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X