• Minggu, 22 Mei 2022

Cara Mengatasi Migrain dengan Mudah, Simak Caranya di Sini

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:55 WIB
Ilustrasi Gambar Gejala Penyebab Faktor Migrain (Alodokter - Google.com)
Ilustrasi Gambar Gejala Penyebab Faktor Migrain (Alodokter - Google.com)

INILAHKORAN, Bandung - Efek migrain dan jenis sakit kepala lainnya dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa sehingga berpotensi mengganggu aktivitas seseorang sepanjang hari.

Akan tetapi, sebelum mengambil obat atau penghilang rasa sakit, ada sejumlah hal dan makanan yang bisa membantu mengatasi migrain, seperti dilansir dari Medical Daily, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Positif Covid-19 Usai dari Luar Negeri, Ashanty Ngaku Kapok

1. Minum kopi

Minum kopi ketika Anda mulai merasakan gejala sakit kepala bisa membantu meredakan rasa nyeri. Tetapi, batasi konsumsi Anda karena bila terlalu banyak nantinya malah menyebabkan sakit.

2. Coba kompres dingin atau kompres panas

Menempatkan kompres dingin di dahi Anda atau bantal pemanas di leher atau bagian belakang kepala dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat migrain. Anda juga bisa menggunakan es batu yang dibungkus handuk atau kain hangat di bagian yang sakit. Kompres kepala Anda selama 15 menit dan istirahat selama 15 menit lagi.

3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Tekanan eksternal pada kulit kepala atau kepala, seperti kuncir kuda, topi, ikat kepala atau bahkan kacamata renang, dapat menyebabkan sakit kepala. Satu studi menunjukkan bahwa wanita yang mengendurkan ikatan rambut mereka merasa sakit kepala mereka menghilang.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X