• Selasa, 17 Mei 2022

Pengantin Baru Wajib Tahu! Ini Doa Agar Rumahtangga Dapat Keberkahan

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:46 WIB
Ilustrasi menikah (Pixabay/Takmeomeo)
Ilustrasi menikah (Pixabay/Takmeomeo)

INILAHKORAN, Bandung - Berikut adalah salah satu doa untuk memohon keberkahan bagi sepasang pengantin yang baru saja menjalani proses akad nikah.

Prosesi akad nikah adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi sepasang makhluk yang ingin menjalani bahtera rumahtangga. Akad nikah juga merupakan peristiwa penting yang dilalui oleh setiap Muslim dalam hidupnya.

Dengan akad nikah masing-masing suami istri tak lagi bebas melakukan apapun semau keinginannya seperti ketika ia masih hidup sendirian. Akad nikah menjadikan sepasang suami istri masing-masing memiliki hak dan menanggung kewajiban yang mesti dilakukan untuk mencapai tujuan bersama berumah tangga.

Baca Juga: Buka Road Show Donor Darah 3, Masyarakat Tionghoa Peduli Targetkan 3 Ribu Labu

Mendoakan kedua mempelai seusai ijab qabul pernikahan adalah hal penting yang mesti dilakukan demi mengantar dan membekali keduanya dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Berbagai doa kebaikan layak untuk dipanjatkan.

Berikut adalah salah satu doa untuk memohon keberkahan bagi sepasang pengantin yang baru saja menjalani proses akad nikah.

Doa ini adalah untuk memohonkan keberkahan bagi kedua mempelai baik di kala keduanya dalam keadaan suka maupun ketika keduanya menghadapi suatu permasalahan yang tidak menggembirakan.

Doa tersebut sebagai berikut:
بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Bârakallâhu laka wa bâraka ‘alaika wa jama‘a bainakumâ fî khairin
Artinya: “Semoga Allah memberkahimu dalam suka dan duka dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua di dalam kebaikan.”***

Halaman:

Editor: Rinda Suherlina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X