Miliki Kebiasaan Baru Usai Pulang dari Wajib Militer, Woo Do Hwan: Sesuatu yang Memiliki Pengaruh

Aktor Woo Do Hwan mengungkapkan memiliki kebiasaan baru usai dirinya pulang dari tugas wajib militer dan ceritakan tentang aktingnya.

Miliki Kebiasaan Baru Usai Pulang dari Wajib Militer, Woo Do Hwan: Sesuatu yang Memiliki Pengaruh
Miliki Kebiasaan Baru Usai Pulang dari Wajib Militer, Woo Do Hwan: Sesuatu yang Memiliki Pengaruh.

INILAHKORAN, Bandung - Awal bulan Januari 2022 ini, aktor Woo Do Hwan telah pulang dari tugas wajib militernya.

Dia juga dikabarkan akan kembali bermain drama setelah pulang dari wajib militer.

Dan baru-baru ini dalam wawancaranya dengan GQ, Woo Do Hwan memceritakan tentang masa kecilnya, perasaannya terhadap akting, dan banyak lagi.

Baca Juga: Krystal Ungkap Karakter Perannya Sebagai Sekertaris dalam Drama Baru 'Crazy Love' dengan Kim Jae Wook

Ketika ditanya tentang anak macam apa dia, Woo Do Hwan menggambarkan dirinya sebagai seorang anak dengan banyak pertanyaan.

“Saya benar-benar keras kepala. Saya harus melakukan apa yang ingin saya lakukan, dan saya sangat ingin tahu tentang banyak hal," jelas Woo Do Hwan.

"Di waktu luang saya, saya biasanya berbaring di taman dan berdebat tentang apa itu kehidupan, dan saya berpikir tentang mengapa kita ada di sini," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Comeback Main Drama Lagi, Seo Ye Ji Terlihat Menghadiri Pembacaan Naskah 'Eve'

"Waktu itu saya punya banyak waktu luang. Impian saya tidak jelas, tetapi saya menginginkan kehidupan yang stabil,” ungkapnya.

Namun setelah kembali dari wajib militer, pemikiran Woo Do Hwan tentang stabilitas berubah.

“Saya memiliki ketakutan bahwa suatu hari nanti saya harus istirahat dan melepaskan apa yang saya pegang, dan saya harus tenang sebelum itu. Saya pikir itu adalah militer," tuturnya.

Baca Juga: Vernon SEVENTEEN Absen Sementara dari Aktivitas Grup Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

"Setelah menyelesaikan wajib militer saya, saya merasa bahwa saya ingin lebih menantang diri saya sekarang, lagi dan lagi. Saya menjadi penasaran seberapa jauh saya bisa melangkah,” ungkitnya.

Woo Do Hwan juga mengakui bahwa selama dinas militer dia menulis di buku harian setiap hari dan itu akhirnya menjadi kebiasaan yang dia lakukan sampai sekarang.

“Dulu (sesuatu yang membawa perubahan kecil). Tapi sekarang itu kebiasaan daripada sesuatu yang memiliki pengaruh tertentu," tuturnya.

Baca Juga: BTS Jadi Artis Pertama yang Memenangkan IFPI Global Recording Artist Of The Year Dua Kali Berturut-turut

"Saya menulis hal-hal yang saya merasa malu untuk memberitahu seseorang, penyesalan tentang kebodohan saya sendiri, itu diisi dengan penyesalan saya."

"Ketika Anda lelah dan lelah, Anda akan memiliki saat-saat egois di mana Anda hanya memikirkan diri sendiri. Setiap kali itu terjadi, inilah saatnya untuk mengambil keputusan untuk lebih memperhatikan orang-orang di sebelah Anda.”

Secara umum, Woo Do Hwan memiliki kualitas ideal yang dia coba jalani juga.

Baca Juga: Solar MAMAMOO Dikonfirmasi Positif Covid-19, Beri Pesan Manis untuk Fans Agar Tidak Khawatir

“(Saya ingin hidup sebagai) seseorang yang selalu memutuskan untuk berpikir dengan baik," katanya.

"Haruskah saya mengatakan seseorang yang memiliki pikiran santai?" tanya-nya.

"Jika Anda ingin memiliki pikiran yang santai, Anda perlu memperluas perspektif Anda, dan untuk melakukannya, Anda perlu berusaha lebih keras dan lebih percaya diri. Ada banyak hal yang harus diikuti.”

Baca Juga: Baek Ji Heon fromis_9 Hiatus Sementara dari Promosi Grup Karena Gangguan Kecemasan

Ketika ditanya tentang kepercayaan diri seperti apa yang dia butuhkan untuk mulai berakting, dia menyatakan bahwa dia membutuhkan keberanian.

“Sebelum itu, saya takut reaksi dari orang-orang di sekitar saya ketika saya akan mengatakan 'Saya akan menjadi seorang aktor'," jelasnya.

"Tidak peduli apa yang orang di sekitar saya katakan, saya membutuhkan keberanian untuk tidak terluka. Itu adalah energi yang sangat saya inginkan. Ini adalah perasaan yang mirip dengan cinta. Pecinta berada di alam semesta mereka sendiri dan jika mereka benar-benar mencintai satu sama lain, maka tidak masalah apa yang dikatakan orang di sekitar mereka."

Baca Juga: Shin Hye Sun Positif Covid-19, Syuting 'Brave Citizen' dengan Lee Jun Young Dihentikan

"Saya pikir butuh waktu sampai saya bisa mencintai akting sebanyak itu. Tentu ada kalanya pekerjaan ini terasa berat, ada kalanya saya membencinya, tetapi pada akhirnya saya adalah orang yang tidak bisa hidup tanpa pekerjaan ini. Saya berpisah darinya selama satu setengah tahun dan seperti yang diharapkan saya tidak bisa menjauh.”

Terlepas dari kenyataan bahwa hubungan cinta-bencinya dengan akting terkadang membuatnya kesulitan, Woo Do Hwan mengatakan bahwa dia menyukai sifat akting yang spontan.

“(Momen paling menggembirakan dalam akting) berasal dari spontanitas di lokasi syuting. Ketika saya berbicara dengan staf dan menemukan sesuatu yang lebih baik, saya merasa senang ketika mereka langsung menyukainya," jelas Woo Do Hwan.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Jumat 25 Februari 2022: Al Rencanakan Sesuatu untuk Hadapi Nino?

"Staf adalah penonton pertama. Ini bukan momen yang datang setiap hari. Pola pikir saya untuk pergi ke set juga telah berubah. Di masa lalu, saya merencanakan segalanya, seperti gerakan dan sorot mata saya, dan pergi ke lokasi syuting, tetapi sekarang saya tidak merencanakan apa pun kecuali kerangka besar. Setiap sutradara memiliki pendapat yang berbeda, dan di set semuanya berubah. Saat saya pikir saya harus melakukan sesuatu, saya menaruh banyak energi ke dalamnya.”

Woo Do Hwan lebih lanjut menjelaskan bahwa perubahan ini datang dari saat dia syuting acara 'Save Me'.

“Sutradara memerintahkan saya untuk mengatakan kalimat tambahan di lokasi syuting. Kalimatnya adalah, 'Adalah tanggung jawab saya untuk membuang sampah. Apa yang kamu lakukan, kamu tidak datang?' Tapi sutradara bilang kalimat itu yang terbaik," katanya.

"Saya sekali lagi merasa hal yang paling penting adalah mengatakannya seolah-olah saya mengatakan ini untuk pertama kalinya di sini, seolah-olah saya meludahkan kalimat untuk pertama kalinya di lokasi syuting," tuturnya lagi.***


Editor : inilahkoran