Tak Hanya Jungkook BTS dan Lisa BLACKPINK saja, Ini 9 Maknae Idol K-Pop yang Miliki Jiwa Kepemimpinan

Ada beberapa maknae idol K-Pop yang memiliki jiwa kepemimpinan yang solid dan pantas juga dijadikan leader grup seperti Jungkook BTS.

Tak Hanya Jungkook BTS dan Lisa BLACKPINK saja, Ini 9 Maknae Idol K-Pop yang Miliki Jiwa Kepemimpinan
Tak Hanya Jungkook BTS dan Lisa BLACKPINK saja, Ini 9 Maknae Idol K-Pop yang Miliki Jiwa Kepemimpinan.

INILAHKORAN, Bandung - Disetiap grup K-pop biasanya memiliki pemimpin atau leader dan maknae atau member termuda.

Pemimpin biasanya merupakan salah satu member grup yang tertua, tetapi ada kalanya maknae menemukan diri mereka di posisi terdepan.

Pada kesempatan langka, tidak ada pemimpin yang ditunjuk dan kelompok hanya bekerja sama secara sinergis.

Terlepas dari situasi yang dihadapi, kepemimpinan adalah sifat yang ditemukan dalam diri member grup idol dan sangat penting untuk hubungan interpersonal dan profesional mereka.

Baca Juga: Dari Taeyeon, Lim Young Woong dan BTS, Ini 30 Peringkat Reputasi Merek Penyanyi K-Pop Bulan Februari

Dan berikut ini beberapa maknae idol K-pop yang memancarkan keterampilan kepemimpinan yang solid.

1. Jungkook BTS

'Golden maknae' atau Jungkook BTS pasti memiliki penglihatan untuk kepemimpinan. Sementara itu alasan utamanya untuk bergabung dengan labelnya Big Hit Music saat ini adalah karena melihat sang rapper sekaligus leader BTS, RM.

Jungkook BTS terus memandang pemimpinnya dalam semua aspek kehidupan. Ini memberitahu kita bahwa dia tahu apa yang membuat seorang pemimpin yang baik dan karena dia bercita-cita untuk belajar lebih banyak dari RM, menyalurkan kepemimpinan batinnya mungkin hanya masalah waktu.

Baca Juga: Perwakilan YG Family Berkumpul di 'Game Caterers', Eun Ji Won dan Song Yun Hyeon Pertama Kali Bertemu Jennie?

2. Lisa BLACKPINK

Meskipun girl grup BLACKPINK tidak memiliki leader, banyak penggemar senang menebak member mana yang akan mengambil tanggung jawab ini jika posisinya (leader) kosong.

Nama Lisa BLACKPINK lebih sering diangkat, dan melihat bagaimana kehadiran serta auranya mendominasi setiap set dia dan setiap orang yang berinteraksi dengannya, tak perlu dikatakan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin.

3. Sehun EXO

Bromance yang Sehun EXO bagikan dengan Suho hanyalah sebuah gol. Penggemar sering melihat mereka bermain-main di depan kamera, tetapi ada lebih dari itu.

Dalam salah satu konser EXO, Suho mengatakan bahwa Sehun sering mengatakan bahwa dia akan melakukan yang terbaik sebagai seorang pemimpin, jadi dia ingin memberinya kesempatan itu suatu hari nanti untuk melihat seberapa baik dia melakukannya.

Sekarang jika pemimpin EXO itu sendiri memiliki keyakinan pada maknae-nya, maka pasti Sehun EXO memiliki jiwa tersebut.

Baca Juga: Han So Hee Beli Apartemen Mewah di 'Desa Budaya' Senilai Rp23 Miliar Secara Tunai

4. Seo Taiji and Boys

Dimulai dengan grup K-pop OG, pemimpin trio Seo Taiji kebetulan adalah yang termuda dari dua anggota lainnya.

Dengan kesaksian karir mereka, maknae terkemuka melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mengatur ulang industri musik Korea ke arah yang memungkinkan untuk menyampaikan pesan yang lebih penting yang pada dasarnya berkaitan dengan kritik sosial.

5. Sungjae BTOB

Kita semua tahu Sungjae karena kebiadabannya, tetapi tahukah Anda bahwa dia adalah pemimpin sementara BTOB? Faktanya, dengan Minhyuk dan Eunkwang pergi untuk menyelesaikan tugas wajib militer mereka, Sungjae dipilih secara kebetulan untuk mengisi posisi pemimpin sampai anggotanya kembali.

Terlepas dari semua lelucon, para member BTOB tahu maknae mereka yang terbaik dan mereka tidak akan mempercayainya dengan posisi itu kecuali mereka tahu dia siap untuk tugas itu.

Baca Juga: Ryujin ITZY Positif Covid-19, Jadwal 'Februari Official Fanclub Live' Hari Ini Ditunda

6. Hwasa MAMAMOO

Jika Anda tidak akrab dengan MAMAMOO dan menemukan Hwasa untuk pertama kalinya, Anda pasti akan mengira dia adalah leader grupnya.

Itu karena kepribadiannya yang kuat dan percaya diri, karena dia selalu menjadi dirinya sendiri dan selalu mengutarakan pikirannya.

Dia juga sangat hangat dan bijaksana, yang membuatnya menjadi kandidat runner-up yang sempurna.

7. Seungyoon WINNER

Sebenarnya Seungyoon adalah leader WINNER sejak awal, tapi dia baru menjadi maknae juga setelah Nam Taehyun keluar dari grup.

Dia cocok dengan perannya ini karena dia telah menunjukkan potensi kepemimpinannya selama bertahun-tahun.

Menjadi yang termuda sekarang mungkin adalah hadiahnya untuk semua kerja keras yang telah dia lakukan sejauh ini.

Baca Juga: Shinwon PENTAGON Positif Covid-19, Semua Aktivitas Terjadwal Dihentikan Sementara Waktu

8. Yugyeom GOT7

Yugyeom GOT7 memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin, dan Jay B setuju. Faktanya, ketika keduanya memulai sub-unit Jus2, maknae ditunjuk sebagai leader.

Menurut Jay B, keterampilan kepemimpinan Yugyeom GOT7 terletak pada kenyataan bahwa dia memberikan kebebasan kepada anggota untuk menjadi diri mereka sendiri.

Dibutuhkan banyak kepercayaan dan keyakinan pada anggota seseorang untuk memberi mereka ruang untuk menyalurkan diri mereka sendiri.

9. Seohyun Girls' Generation

Seohyun adalah idol lain yang mengambil peran kepemimpinan dalam sub-unit. Faktanya, Taeyeon dan Tiffany mengakui dan memuji keterampilannya dan memilihnya untuk mewakili SNSD.

Ini tidak mengejutkan karena Seohyun telah berulang kali menunjukkan sikap tidak mementingkan diri sendiri, empati, dan ketenangannya saat itu penting.***


Editor : inilahkoran