Uang Rp400 Juta yang Diberikan Doni Salmanan ke Rizky Febian Tak Disita Polisi, Alasannya Sungguh Mulia

Uang sebesar Rp400 juta yang diberikan Doni Salmanan ke Rizky Febian tidak disita polisi. karena alasan mulia, uang tersebut sudah diberikan

Uang Rp400 Juta yang Diberikan Doni Salmanan ke Rizky Febian Tak Disita Polisi, Alasannya Sungguh Mulia
Uang Rp400 Juta yang Diberikan Doni Salmanan ke Rizky Febian Tak Disita Polisi, Alasannya Sungguh Mulia

INILAHKORAN, Bandung, - Uang sebesar Rp400 juta yang diberikan Doni Salmanan ke Rizky Febian tidak disita polisi. Hal ini karena alasan mulia dimana uang tersebut sudah tidak ada lagi di tangan anak komedian Sule itu.

Rizky Febian telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Bareskrim, kemarin. Namun, pasca pemeriksaan itu Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tidak menyita uang Rp400 juta yang diberikan Doni Salmanan kepada Rizky Febian.

Putra pertama dari komedian Sule itu mengaku dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penelantaran Anak yang Menyeret Nama Bambang Pamungkas Naik Penyidikan

Tidak disitanya uang tersebut dikonfirmasi Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol.

"Uang (pemberian Doni Salmanan ke Rizky Febian) itu tidak kami sita," tutur Reinhard Hutagaol dikutip dari, Jumat, 18 Maret 2022.

Alasan yang disampaikan Reinhard terkait tidak disitanya uang Rp400 juta tersebut sungguh mulia, lantaran dana tersebut telah didonasikan oleh Rizky Febian ke sebuah yayasan.

"(Uang pemberian Doni Salmanan) udah disumbangkan ke yayasan," ujar Reinhard.

Baca Juga: Beredar Isu OTT, Plt Kadisdik Kabupaten Cirebon Pastikan Hoax

Diberitakan sebelumnya, Rizky Febian telah menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Dia diperiksa selama kurang lebih 3,5 jam.

"Saya ingin mencari kebenaran, ke depan saya menjadi lebih tahu dan mempunyai pelajaran bagi hidup saya. Tadi diatas saya diberi 19 pertanyaan, dan saya coba jujur," kata Rizky Febian.***


Editor : inilahkoran