Tak Tahu Grupnya Akan Dibubarkan, Mantan Leader GFRIEND Sowon: Saya Merasa Patah Hati

Mantan leader GFRIEND mengaku tidak tahu grupnya akan dibubarkan dan merasa patah hati saat mengetahui kabar tersebut.

Tak Tahu Grupnya Akan Dibubarkan, Mantan Leader GFRIEND Sowon: Saya Merasa Patah Hati
Sowon mantan leader GFRIEND merasa patah hati saat mengetahui grupnya akan dibubarkan.

INILAHKORAN, Bandung - GFRIEND merupakan salah satu girl grup yang telah bubar pada Mei tahun 2021 lalu.

Ketika pembubaran GFRIEND diumumkan, hal tersebut telah mengejutkan komunitas K-Pop terutama para penggemar GFRIEND.

Dengan kesuksesan GFRIEND yang tampaknya mencapai titik tertinggi sepanjang masa setelah perilisan 'MAGO', para penggemar mengharapkan grup tersebut untuk terus membuat gelombang di industri K-Pop dengan popularitas baru mereka.

Baca Juga: Tak Hanya Persiapan untuk Comeback Grup, RM BTS Ungkap Tengah Buat Lagu Solo Baru

Buddies (penggemar GFRIEND) dibuat terkejut setelah pengumuman tersebut, yang datang hanya beberapa hari sebelum kontrak para member dengan agensi Source Music berakhir pada 22 Mei 2021.

Hal tersebut memang sangat tidak terduga karena GFRIEND telah merencanakan acara yang harus dibatalkan setelah pengumuman itu dibuat.

Beberapa waktu yang lalu, mantan member GFRIEND yang sekarang menjadi member VIVIZ, SinB mengungkapkan tentang pembubaran GFRIEND.

Baca Juga: HYBE Jelaskan Sikap Resmi Member BTS dan Agensi Terkait Kemungkinan Pengecualian Wajib Militer

SinB menjelaskan, bahwa member GFRIEND telah diberitahu tentang pembubaran mereka sebulan sebelum diumumkan, dan betapa sulitnya bagi mereka mengenai pembubaran ini, terutama karena mereka tidak dapat mengatakannya kepada penggemar.

Dan sekarang, mantan leader GFRIEND Sowon juga menceritakan tentang kesulitan yang datang dengan pembubaran yang begitu tiba-tiba dan tidak terduga.

Meskipun Sowon telah pindah ke agensi IOK Company, di mana dia akan berpromosi sebagai aktris dengan nama lahirnya Kim Sojeong, jelas bahwa kenangan tahun lalu masih menyakitkan baginya.

Baca Juga: (G)I-DLE Naik ke Posisi Pertama dan Disusul BLACKPINK, Ini 30 Peringkat Reputasi Merek Girl Grup Bulan April

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Big Issue, Sowon membahas betapa sulit baginya dan sesama member GFRIEND untuk mengatasi berita tersebut, dan berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk menyesuaikan diri.

"Anda menghabiskan delapan tahun hidup Anda, sejak Anda berusia 21 tahun, sebagai GFRIEND. Pasti tidak mudah mengucapkan selamat tinggal pada era itu," terang Sowon.

"Nah, teman satu grup saya dan saya tidak melihat ini sebagai pembubaran total. Memang benar bahwa saya mengalami kesulitan memproses apa yang terjadi. Berita itu muncul begitu saja. Saya selalu berpikir saya ingin mengejar karir di dunia akting, tapi saya tidak pernah berpikir saya bisa melakukannya segera," jelasnya.

Baca Juga: MJ ASTRO Umumkan Tanggal Wajib Militer Bulan Depan: Saya Akan Kembali

"Setelah pembubaran, saya merasa patah hati untuk sementara waktu. Tetapi saya harus terus maju, saya harus terus menempuh jalan saya sendiri. Jadi aku tidak bisa terlalu lama patah hati."

"Namun, saya perlu waktu untuk memahami secara logis apa yang terjadi. Sekarang sudah lebih dari setahun, teman satu grup saya dan saya semua telah menerimanya dan terbiasa (tidak bersama). Sejujurnya, saya pikir saya paling sulit menyesuaikan diri dengan semuanya," ungkapnya lagi.

Meskipun akan selalu menyedihkan dan mengecewakan bahwa GFRIEND bubar pada waktu yang tidak terduga, banyak penggemar berharap yang terbaik untuk Sowon dan mantan member GFRIEND lainnya dalam karir masa depan mereka.***


Editor : inilahkoran