Dapat Reaksi Keras, Teaser Pra-Debut LE SSERAFIM Dianggap Terlalu Seksi untuk Member Dibawah Umur

Video teaser pra-debut girl grup bar LE SSERAFIM telah mendapat reaksi dan kritikan keras karena dinilai terlalu seksi.

Dapat Reaksi Keras, Teaser Pra-Debut LE SSERAFIM Dianggap Terlalu Seksi untuk Member Dibawah Umur
Girl grup baru LE SSERAFIM dibawah naungan agensi Source Music dan HYBE Labels yang akan debut pada Mei 2022.

INILAHKORAN, Bandung - HYBE Labels bersama Source Music akan mendebutkan girl grup baru LE SSERAFIM pada bulan depan.

Sebelumnya, LE SSERAFIM juga telah mengenalkan keenam membernya satu-persatu diantaranya Sakura, Kim Garam, Hong Eunchae, Kim Chaewon, Kazuha dan Huh Yujin.

Pada Sabtu, 9 April 2022, HYBE Labels telah erilis video girl grup baru LE SSERAFIM yang berjudul 'Casting Call', dan telah menerima 1 juta lebih tampilan sejak dirilis.

LE SSERAFIM, merupakan girl grup yang sangat dinanti oleh Source Music yang akan debut pada Mei 2022, merilis video teaser berjudul 'Casting Call' melalui saluran YouTube HYBE Labels.

Baca Juga: Tak Tahu Grupnya Akan Dibubarkan, Mantan Leader GFRIEND Sowon: Saya Merasa Patah Hati

Video tersebut menampilkan kecantikan keenam member, dan video itu langsung mendapat perhatian dari penggemar K-Pop di seluruh dunia.

Di Korea, bagaimanapun, beberapa adegan pertama dalam video memicu beberapa perdebatan.

Sementara judul video, 'Casting Call', dan alat peraga, seperti tanda 'Ruang Audisi' di pintu, membuat konsep video tersebut cukup jelas.

Namun video 'Casting Call' LE SSERAFIM ini telah memicu reaksi keras karena banyak netizen yang menganggap konsepnya terlalu seksi di mana dalam grup tersebut diketahui ada member yang masih di bawah umur.

Baca Juga: Tak Hanya Persiapan untuk Comeback Grup, RM BTS Ungkap Tengah Buat Lagu Solo Baru

“Hal yang paling bermasalah dari video ini adalah sudut pandang di semua adegan. Banyak yang ingin aku katakan, tapi aku tidak mau. Fakta bahwa video ini berjudul 'Casting Call' juga patut dipertanyakan. Saya tidak mengkritik member sama sekali. Saya menyalahkan direktur yang merencanakan dan menyetujui omong kosong seperti ini,” komentar salah satu netizen.

“Itu juga tidak cukup ditujukan untuk penggemar pria, kurasa. Sejauh yang saya tahu, penggemar pria yang serius dengan K-Pop cukup menghabiskan uangnya lebih memilih konsep yang murni-segar,” kata netizen lain.

“Membuat para member berganti pakaian seperti itu dan berpose seperti itu di ruang audisi. Itulah seksualisasi. Apa yang (Source Music) lakukan pada gadis-gadis muda yang cantik ini…?” jelas yang lainnya.

"Oh apa? Ini gila. Bukankah ada anak di bawah umur (dalam grup)?” terang yang lainnya.

Baca Juga: HYBE Jelaskan Sikap Resmi Member BTS dan Agensi Terkait Kemungkinan Pengecualian Wajib Militer

“Saya pikir grup itu memiliki anak di bawah umur…? Apa gunanya konsep ini?” tanya yang lainnya.

"Saya kesal. Seperti, sial. Terlihat jelas bagaimana orang-orang yang merencanakan dan menyetujui konsep ini memandang perempuan. Para member berhak mendapatkan lebih. Ini sangat mengecewakan,” ungkap yang lainnya.

Mengenai adegan 'audisi' yang sebenarnya dari video tersebut, penggemar Korea berpendapat bahwa 'sudut pandang di sini bermasalah' karena sering 'berfokus pada tubuh yang tidak dibungkus apa-apa selain gaun malam jenis slip'.

Seorang penggemar dengan hati-hati berkomentar, “(Video) bahkan tidak 'menggoda' keterampilan atau kepribadian para member. Ini memamerkan tubuh wanita muda dan berpikir (agensi) percaya ini menarik sama sekali membingungkan.”

Baca Juga: (G)I-DLE Naik ke Posisi Pertama dan Disusul BLACKPINK, Ini 30 Peringkat Reputasi Merek Girl Grup Bulan April

Sementara Source Music belum menanggapi reaksi tersebut, penggemar Korea terus mengkritik 'pengambil keputusan' dan direktur kreatif tingkat eksekutif agensi karena bahkan mengejar konsep tersebut.

Di antara video yang berpotensi atau bermasalah dan putaran kritik sebelumnya atas kesalahan photoshopping dari gambar grup, Source Music (dan, tentu saja, HYBE ) tetap berada di bawah api besar.***


Editor : inilahkoran