• Jumat, 1 Juli 2022

Karyawan Grab yang Layani Calon Mitra Disabilitas dengan Buruk Dibebastugaskan

- Kamis, 28 April 2022 | 10:04 WIB
Pembelaan Grab soal satpam di kantor Cakung melakukan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas tunarungu Tonada Putra. instagram @grabid.
Pembelaan Grab soal satpam di kantor Cakung melakukan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas tunarungu Tonada Putra. instagram @grabid.

INILAHKORAN, Bandung - Penyedia layanan ojek online (ojol), Grab menindaklanjuti soal kasus calon mitra penyandang disabilitas yang mendapat pelayanan buruk dari karyawannya.

Dalam pernyataannya, Grab tengah melakukan investigasi internal terkait kejadian tersebut di Cakung pada 26 April 2022.

Karyawan Grab yang memberikan pelayanan buruk kepada calon mitra disabilitas tersebut dibebastugaskan selama proses investigasi berjalan.

"Proses investigasi akan diselesaikan paling lambat dalam 3 (tiga) hari ke depan dan hasilnya akan diinformasikan ke publik," tulis Grab, Kamis 28 April 2022.

Baca Juga: Rajin Nulis Curhatan Rahasia, Ini Cara Cerdas Park Bo Young Simpan Buku Hariannya Agar Tetap Aman Sejak 2014

Selain itu, Grab juga menyatakan pihaknya telah menghubungi calon mitra tersebut pada 26 April 2022 untuk menyampaikan permohonan maaf dan bertemu secara langsung serta berkoordinasi dengan Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN).

"Pihak calon mitra telah menyampaikan kesediaan untuk bertemu dengan perwakilan Grab Indonesia, 27 April 2022, sebagai bagian dari proses evaluasi dan koreksi kami untuk meningkatkan layanan terhadap mitra Teman Tuli," jelasnya.

Baca Juga: Tayang Besok, Ini 3 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Nonton Drama Thriller Baru 'Monstrous'

Diberitakan sebelumnya, unggahan yang menceritakan seorang calon mitra Grab penyandang disabilitas mendapat perlakuan yang buruk saat hendak memenuhi panggilan interview viral di media sosial.

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X