Simak 9 Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan

Gejala serangan jantung antara pria dan wanita kadang berbeda. Berikut ini sembilan gejala serangan jantung yang tidak boleh diabaikan.

Simak 9 Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan
ilustrasi serangan jantung, 9 tanda yang tidak boleh diabaikan

INILAHKORAN, Bandung - Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor satu di dunia. Sebagian orang mungkin menganggap penyakit tersebut sebagai masalah yang diderita orang dewasa.

Akan tetapi, penyakit tersebut juga dapat dimulai pada masa kanak-kanak. Bukti timbunan lemak di katup jantung dapat berkembang dan menjadi masalah serius.

Menurut asosiasi jantung di Amerika serangan jantung terjadi ketika arteri yang tersumbat mencegah darah yang kaya oksigen mencapai bagian jantung.

Baca Juga: Libur Lebaran, Momen Ajak Si Kecil Bahagia di Happy Farm Ciwidey 

Orang biasanya mengira gejala utama serangan jantung adalah rasa sakit yang menjelar ke lengan dan dada terasa sesak. Meski ini mungkin merupakan tanda-tanda serangan jantung, penting untuk menyadari bahwa gejala dan penyebab serangan jantung pada wanita bisa sangat berbeda dari yang dialami pria.

Ketika gejala serangan jantung terdeteksi lebih awal, serangan jantung dapat dihentikan sebelum terjadi , karena tanda-tanda biasanya berkembang dari waktu ke waktu sebelum terjadi.

Halaman :


Editor : inilahkoran