Fans Internasional Khawatirkan Kim Garam LE SSERAFIM Atas Perlakukan Penggemar Korea Terkait Rumor Pra-Debut

Penggemar Internasional dan netizen Korea ungkap kekhawatiran mereka terhadao Kim Garam LE SSERAFIM atas perlakukan penggemar Korea.

Fans Internasional Khawatirkan Kim Garam LE SSERAFIM Atas Perlakukan Penggemar Korea Terkait Rumor Pra-Debut
Fans Internasional Khawatirkan Kim Garam LE SSERAFIM Atas Perlakukan Penggemar Korea Terkait Rumor Pra-Debut.

INILAHKORAN, Bandung - Debut girl grup baru HYBE dan Source Music, LE SSERAFIM telah sangat dinanti oleh penggemar K-Pop di seluruh dunia.

Namun, selama berbulan-bulan, hari-hari menjelang momen debut tersebut telah diselimuti oleh kontroversi yang melibatkan salah satu member LE SSERAFIM, Kim Garam.

Setelah agensi merilis foto konsep untuk member LE SSERAFIM Kim Garam, sang idol tersapu dalam tuduhan intimidasi atau tindakan buulliying di sekolah.

Baca Juga: Drama 'The Sound Of Magic' Telah Tayang, Ji Chang Wook Inginkan Kembali Kenangan Masa Kecil Itu Penting

Setelah tuduhan itu muncul, HYBE membagikan pernyataan di akun Twitter resmi Source Music dan membantah rumor tersebut.

HYBE menyatakan bahwa melalui penyelidikan mereka sendiri, semua tuduhan yang dibuat terhadap Kim Garam adalah palsu, dan mereka akan mengambil tindakan hukum.

Setelah rumor tersebut dibantah, LE SSERAFIM melanjutkan persiapan mereka dan memulai debutnya pada awal Mei dengan album pertama dan lagu yang berjudul sama yaitu 'Fearless'.

Baca Juga: BTS Umumkan Jadwal Comeback untuk Album Baru 'Proof', ARMY Temukan Petunjuk Kembalinya Era 'HYYH'

Sejak debut, para member telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia karena visual, karisma, dan keterampilan penampilan mereka.

Karena girl grup tersebut saat ini sedang mempromosikan lagu debut mereka, para member telah menghadiri berbagai promosi dan jadwal serta berinteraksi dengan penggemar.

Namun, salah satu pengguna Reddit memulai forum yang mengangkat kekhawatiran tentang perlakuan terhadap Garam oleh beberapa netizen Korea.

Baca Juga: Setelah 7 Bulan Berlalu dari Skandal dengan Mantan Pacarnya, Kim Seon Ho Muncul Kembali untuk Minfa Maaf

Dalam berbagai klip media sosial, pengguna menunjukkan bagaimana semua member LE SSERAFIM tampaknya mendapat dukungan dari penggemar, tetapi ini tidak berlaku untuk Kim Garam.

Salah satu klip menunjukkan girl grup tersebut berjalan sesuai jadwal.

Sementara para member disambut dengan sorak-sorai dan media, ketika Kim Garam turun dari mobil, reaksinya sangat berbeda, dan terdiam.

Baca Juga: Dipuncaki IVE, (G)I-DLE dan BLACKPINK, Ini 30 Peringkat Reputasi Merek Girl Grup K-Pop Bulan Mei

Di utas lain di postingan tersebut, pengguna membagikan momen di mana para member melakukan aegyo (bertingkah lucu) untuk para penggemar.

Sementara member LE SSERAFIM Kazuha dan Yunjin menerima sorakan dari kerumunan dan postingan penuh pujian pada tweet. Kerumunan justru terdiam untuk Kim Garam, dan beberapa komentar netizen Korea berpusat di sekitar kata 'Bully'.

Banyak penggemar internasional yang bingung mengapa Kim Garam diperlakukan seperti ini, meskipun perusahaan telah membantah klaim tersebut.

Baca Juga: Hanya Selang Satu Hari Setelah Jaeyoon, Chani SF9 Juga Dinyatakan Positif Covid-19

Para member bahkan ditanya tentang hal itu selama showcase debut mereka, di mana baik Chaewon dan Kim Garam menjelaskan bahwa masalah tersebut masih ditangani oleh agensi mereka.

"Sulit bagi saya untuk membicarakannya saat ini. Saya akan berusaha untuk menunjukkan sisi terbaik saya sebagai bagian dari LE SSERAFIM," tegas Kim Garam.

Di forum tersebut, netizen internasional memiliki tanggapan yang beragam terhadap video tersebut.

Baca Juga: Mulai dari BTS, BIGBANG dan NCT, Ini 30 Peringkat Reputasi Merek Boy Grup K-Pop Bulan Mei

Beberapa netizen berbagi bahwa mungkin akan lebih baik bagi HYBE dan Source Music untuk menunda debut girl grup tersebut sampai tuduhan tersebut benar-benar beres.

Mereka juga menunjukkan bahwa perusahaan seharusnya berbuat lebih banyak untuk melindungi Kim Garam sebagai anak di bawah umur.

Yang lain berbagi simpati mereka untuk idol yang menjalani mimpinya menjadi idol tetapi kontroversi telah membayangi itu.

Sejak pernyataan awal dari HYBE dan komentar para member LE SSERAFIM di showcase, perusahaan dan grup belum membahas tuduhan tersebut lagi.***


Editor : inilahkoran