Mantan Kontestan 'Produce X 101' Oh Sae Bom Jalani Kemoterapi Setelah Didiagnosa Menderita Kanker

Oh Sae Bom mantan kontestan 'Produce X 101' mengungkapkan bahwa dia tengah menjalani kemoterapi setelah didiagnosa menderita kanker.

Mantan Kontestan 'Produce X 101' Oh Sae Bom Jalani Kemoterapi Setelah Didiagnosa Menderita Kanker
Mantan Kontestan 'Produce X 101' Oh Sae Bom Jalani Kemoterapi Setelah Didiagnosa Menderita Kanker.

INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini, Oh Sae Bom mengungkapkan bahwa dia sedang menjalani perawatan setelah didiagnosa menderita kanker.

Pada Senin, 9 Mei 2022, penyanyi dan mantan kontestan 'Produce X 101' Oh Sae Bom, melalui Instagramnya berbagi berita bahwa dia didiagnosis menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah, pada bulan Januari.

Menurut Oh Sae Bom, dia pertama kali mengalami gejala demam kronis dan kelelahan abnormal tahun lalu, tapi dia 'tidak terlalu memikirkannya' karena dia mengira hanya terlalu banyak bekerja dan kelelahan.

Baca Juga: Tepati Janji, Yeonjun Masuk ke dalam Freezer Setelah Album Baru TXT Melampaui 1 Juta Penjualan

Oh Sae Bom juga meyakinkan penggemar bahwa dia baru saja menyelesaikan kemoterapi putaran kedua.

Dia juga menjelaskan, saat ini dia tidak dalam kondisi buruk, meskipun dia memperkirakan kondisinya akan memburuk di masa depan karena kemoterapi yang berkelanjutan.

Demi para penggemar internasionalnya, Oh Sae Bom memposting pernyataan tersebut dalam berbagai bahasa.

Baca Juga: Berikut 9 Lagu Versi Demo BTS yang Belum Dirilis dari Tracklist CD 3 Album 'Proof'

"Pertama-tama, saya minta maaf dan merasa sedih untuk menyambut Anda dengan berita buruk seperti itu," tulis Oh Sae Bom.

"Pada bulan Januari tahun ini, saya didiagnosis menderita limfoma ganas, sejenis kanker darah," jelasnya.

"Sejak tahun 2021, saya sangat lelah dan demam saat tidur di malam hari," tuturnya.

Baca Juga: Ada Apa dengan Jimin BTS? ARMY Protes hingga #FreeJiminFromHybe dan #BeFairToJimin Trending

"Saya tidak berpikir terlalu banyak karena saya pikir itu karena saya terlalu banyak bekerja sendiri."

"Butuh dua bulan untuk mendapatkan diagnosis akhir limfoma. Saya telah melakukan terlalu banyak tes.. Saya memiliki banyak pikiran," ungkapnya.

"Saya tidak bisa memberi tahu orang-orang di sekitar saya saat itu karena saya sedang menyelesaikan pekerjaan dan jadwal yang sudah dijanjikan dan direncanakan."

Baca Juga: Bukan 3 Tapi Ada 5 Lagu Baru, BTS Rilis Tracklist CD 3 untuk Album Comeback 'Proof'

"Sudah lama sejak saya tenang untuk beristirahat dan saya memposting ini ...! (Kepada semua kenalan saya jika mendapatkan status saya dari posting ini dan saya tidak dapat menghubungi Anda sebelumnya, harap mengerti saya dengan hati yang murah hati)."

"Saat ini, saya telah menyelesaikan kemoterapi putaran kedua dan saya tidak dalam kondisi yang buruk sekarang! Meski di kemudian hari, kondisi tubuh saya yang akan semakin buruk saat menjalani kemoterapi. Saya akan melakukan yang terbaik selama masa perawatan untuk dirawat dengan baik dan mengatasinya dan kembali kepada Anda," terangnya.

"Terima kasih banyak atas minat dan dukungan Anda yang berkelanjutan! Saya akan sering memperbarui diri saya di masa depan! Sekali lagi, terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukung kami," ungkapnya lagi.***


Editor : inilahkoran