Dokter Gigi yang Lihai Bernyanyi, Rifqi Prawira Bakal Luncurkan Album Mini

- Minggu, 15 Mei 2022 | 16:02 WIB
Rifqi Prawira, dokter gigi yang lihai bernyanyi. (istimewa)
Rifqi Prawira, dokter gigi yang lihai bernyanyi. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Bakat bernyanyi Rifqi Prawira terus digali. Dokter gigi itu pun merambah industri musik Tanah Air dengan lagu andalannya.

Kini, Rifqi Prawira terlibat dalam proyek musik bersama RP Music Production untuk menciptakan karya yang tak biasa. Dalam proyek tersebut, dia menciptakan lagu ‘Waktu Terbatas’ dan ‘Belum Pernah Ada’ yang merupakan sekian banyak lagu yang akan dijadikan sebuah album mini di waktu mendatang.

Di dunia musik, alumnus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kristen Maranatha itu memunculkan karya pertamanya berjudul ‘Cold’. Tak hanya dalam dunia musik, Rifqi Prawira juga senang bergelut di dunia teater semenjak dia masih SMP. Sejak awal pandemi Covid-19, dia membangun sebuah akun YouTube yang mengunggah video berisi lagu-lagu cover.

Baca Juga: Pelaku Usaha Pariwisata di Kawasan Objek Wisata Bandung Selatan Mulai Mendulang Cuan

Rifqi Prawira menuturkan, dalam waktu yang terbatas dengan temannya Billy menulis lagu 'Waktu Terbatas'. Lagu itu diakuinya berangkat dari kisah sehari hari lelaki yang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaannya kepada lawannya tapi apadaya, banyak sekali kaum adam di Indonesia masih saja tak sanggup untuk mengungkapkan perasaannya.

Bergenre pop–RnB, lagu itu memiliki warna yang sangat muda ditambah dengan suara khas yang cocok sekali didengar kalangan remaja atau pun dewasa yang masih belum sempat mengungkapkan isi hatinya kepada perempuan idamannya.

Baca Juga: Berdayakan UMKM, BPKH dan PNM Salurkan Pendanaan Rp885 Miliar di Padalarang

Sedangkan, dalam lagu 'Belum Pernah Ada' dia berkolaborasi dengan maestro biola legendaris Hendri Lamiri, Temmy Emil (TBK), Ivan Abu (Gipsy Can), dengan penulis buku ‘Aksara Penanti’ Karina Arfilia menciptakan karya yang belum pernah ada sebelumnya.

Lagu romantis itu mengisahkan kisah romansa antara dua remaja saling mencinta dengan lika liku dunia berhasil menaklukan segala rintangan dan akhirnya menjadi satu dalam satu ikrar. Lagu ini sangat sentimental dan kekinian yang dapat melelehkan hati semua orang dengan dalamnya kata–kata dengan alunan musik yang ciamik. (*)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X