• Kamis, 7 Juli 2022

Biar Pria-pria Muda Nggak Depresi, Lakukan Diet Sehat Ini Biar Selamat dari Ancaman Kematian

- Senin, 16 Mei 2022 | 09:45 WIB
Pola diet sehat bisa membantu para pria muda dari gangguan depresi. (Pixabay)
Pola diet sehat bisa membantu para pria muda dari gangguan depresi. (Pixabay)

INILAHKORAN, Bandung- Para pria muda yang semula menerapkan pola makan buruk dan memiliki gejala depresi, saat ke diet yang sehat.

Menurut studi American Journal of Clinical Nutrition, diet sehat dengan pencapaian terukur bisa mengatasi depresi di kalangan pria muda.

Depresi termasuk faktor risiko yang signifikan untuk seseorang bunuh diri sekaligus penyebab utama kematian pada orang dewasa muda.

Seperti dikutip dari Science Daily, Senin, dalam studi, para peneliti dari University of Technology Sydney melakukan uji coba kontrol acak selama 12 minggu.

Baca Juga: Sedang Puasa Syawal, Apakah Keramas dan Gosok Gigi Bisa Membatalkannya? Ini Penjelasan Buya Yahya

Peneliti utama Jessica Bayes mengatakan ini uji klinis acak pertama untuk menilai dampak diet Mediterania pada gejala depresi pada pria muda berusia 18-25 tahun.

"Mereka yang ditugaskan untuk diet Mediterania dapat secara signifikan mengubah diet asli mereka, di bawah bimbingan ahli gizi, dalam jangka waktu yang singkat. Ini menunjukkan dokter dan psikolog harus mempertimbangkan untuk merujuk pria muda yang depresi ke ahli gizi atau ahli gizi sebagai komponen penting untuk mengobati depresi klinis," jelas dia.

Diet yang digunakan dalam penelitian ini yakni kaya sayuran berwarna, kacang polong dan biji-bijian, ikan, minyak zaitun, dan kacang tanpa garam.

Baca Juga: Berkunjung ke Space X, Jokowi Undang Langsung Elon Musk Untuk Datang ke Indonesia

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Tur Eropa Wonho, Terkahir di London

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:45 WIB
X