• Selasa, 5 Juli 2022

Hasil Penelitian, Diet Sehat dapat Bantu Pria Muda Mengatasi Gejala Depresi

- Senin, 16 Mei 2022 | 16:30 WIB
Hasil Penelitian, Diet Sehat dapat Bantu Pria Muda Mengatasi Gejala Depresi (Foto: Pixabay)
Hasil Penelitian, Diet Sehat dapat Bantu Pria Muda Mengatasi Gejala Depresi (Foto: Pixabay)

INILAH KORAN, Bandung – Dalam American Journal of Clinical Nutrition pria muda yang melakukan diet yang sehat maka ini bisa membantu mengatasi gejala depresinya.

Depresi termasuk faktor risiko yang signifikan untuk seseorang bunuh diri sekaligus penyebab utama kematian pada orang dewasa muda.

Dilansir dari Antara, Senin, 16 Mei 2022, para peneliti dari University of Technology Sydney melakukan uji coba kontrol acak selama 12 minggu.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Duhai Sayang – Yura Yunita

Peneliti utama Jessica Bayes mengatakan ini uji klinis acak pertama untuk menilai dampak diet Mediterania pada gejala depresi pada pria muda berusia 18-25 tahun.

"Mereka yang ditugaskan untuk diet Mediterania dapat secara signifikan mengubah diet asli mereka, di bawah bimbingan ahli gizi, dalam jangka waktu yang singkat,” ucap Jessica Bayes.

“Ini menunjukkan dokter dan psikolog harus mempertimbangkan untuk merujuk pria muda yang depresi ke ahli gizi atau ahli gizi sebagai komponen penting untuk mengobati depresi klinis," sambungnya.

Baca Juga: Doctor Strange Rajai Box Office Amerika, Kok Pendapatan Malah Turun?

Diet yang digunakan dalam penelitian ini yakni kaya sayuran berwarna, kacang polong dan biji-bijian, ikan, minyak zaitun, dan kacang tanpa garam.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X