5 Cara Menyantap Makanan Penutup Terbaik, Dijamin Hempaskan Lemak Perut

- Minggu, 22 Mei 2022 | 07:35 WIB
Tips Kembalikan Pola Makan Sehat Usai Lebaran
Tips Kembalikan Pola Makan Sehat Usai Lebaran

INILAHKORAN, Bandung - Makanan penutup menjadi salah satu yang tidak ingin terlewatkan. Namun, sering kali menjadi bumerang terhadap penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Jika Anda seorang pecinta makanan penutup tetapi ingin menurunkan berat badan, ada banyak kebiasaan makanan penutup yang sehat yang direkomendasikan oleh para ahli diet.

Berikut ini lima cara menyantap makanan penutup untuk menghempaskan lemak di perut menurut para ahli, dilansir dari EatThis:

Baca Juga: Zodiak Harian Minggu 22 Mei 2022: Gemini Gunakan Akhir Pekan Ini dengan Baik, Cancer Sulit Memulai Percakapan

1. Kontrol porsinya
Perhatikan ukuran posri makanan penutup yang akan Anda makan dan itu akan menghasilkan keajaiban.

"Meskipun makan makanan penutup dalam jumlah yang tepat dapat menjadi bagian dari diet ramah penurunan berat badan, makan ukuran porsi besar dapat bertentangan dengan tujuan kesehatan Anda," kata pakar dewan medis Lauren Manaker, penulis The First Time Mom's Pregnancy Cookbook dan Fueling Male Fertility.

2. Nikmati secangkir teh hijau dengan makanan penutup Anda
Anda mungkin tidak secara otomatis mengasosiasikan minum teh dengan makan makanan penutup, tetapi kombinasi keduanya tidak hanya dapat membuat Anda nyaman, tetapi juga lebih sehat.

"Teh hijau mengandung kafein dan senyawa yang disebut EGCG, yang keduanya telah terbukti mendukung penurunan berat badan," kata Manaker.

Baca Juga: NCT Dream Tampil Enerjik di Allo Bank Festival, Jeno: Senang Sekali Kami Kembali Datang

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Tur Eropa Wonho, Terkahir di London

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:45 WIB
X