Jinyoung GOT7 Mengaku Hampir Meninggalkan Industri Hiburan Karena Hal Ini

Jinyoung GOT7 mengaku pernah hampir ingin meninggalkan industri hiburan karena merasa tidak bahagia dalam industri tersebut.

Jinyoung GOT7 Mengaku Hampir Meninggalkan Industri Hiburan Karena Hal Ini
Jinyoung GOT7 Mengaku Hampir Meninggalkan Industri Hiburan Karena Hal Ini.

INILAHKORAN, Bandung - Jinyoung GOT7 merupakan aktris yang benar-benar serba bisa, mulai dari menyanyi, menari, menulis lagu, dan berakting.

Namun, baru-baru ini, Jinyeong GOT7 mengaku bahwa dia hampir meninggalkan industri hiburan.

Sejak boy grup GOT7 keluar dari agensi JYP Entertainment, Jinyoung lebih banyak mengeksplorasi dirinya dalam hal akting.

Jinyeong GOT7 telah membintangi drama 'The Devil Judge' dan 'Yumi's Cells' dan baru-baru ini bermain di film Netflix 'Yaksha: Ruthless Operations'.

Baca Juga: GOT7 Ungkap Alasan Sebenarnya Keluar dari Agensi JYP Entertainment

Dalam sebuah wawancara baru dengan GQ Australia dan GOT7, Jinyeong mengungkapkan bahwa dia memiliki perubahan pribadi yang besar secara internal.

Jinyeong secara pribadi bercerita bahwa sebelumnya dia pendiam dan keras meskipun reputasi grup itu banyak bicara dan kacau, dan sesama membernya bahkan tidak nyaman di sekitarnya.

"Anda telah melihat saya dalam beberapa hari terakhir, saya sangat ringan dan menyenangkan dengan member saya (GOT7)... itulah yang berubah," kata Jinyeong.

"Sebelumnya, ketika kami pergi ke luar negeri atau memiliki jadwal, saya akan menjadi orang yang pendiam dan keras. Saya hanya merasa harus menjadi orang itu. Aku terlalu, terlalu serius. Para member agak tidak nyaman di sekitar saya (ketika saya seperti itu) dan saya merasa meskipun saya mencoba yang terbaik, saya tidak jujur," jelas Jinyoung.

Baca Juga: Tak Ada Rencana Keluarkan Kim Garam dari LE SSERAFIM, HYBE Dikabarkan Coba Negosiasi Kuasa Hukum Korban

Menurut jurnalis Taylor Glasby (yang menghabiskan satu minggu dengan GOT7 saat mereka bersiap untuk comeback 2022 mereka),“ Jinyoung tidak senang, dia memperkirakan, 60-70 persen dari waktu.”

Bahkan Jinyeong mempertimbangkan untuk meninggalkan industri hiburan. Namun, dia memilih untuk tetap tinggal.

Glasby juga membagikan alasan mengapa Jinyoung tetap tinggal di industri hiburan.

"Dia ingin meninggalkan industri ini tetapi tetap mengetahui seberapa besar orang percaya padanya, penggemarnya, keluarga, membernya. Orang-orang menyukainya, tetapi, dia tertawa, orang-orang lebih menyukainya sekarang,” jelas Glasby.

Baca Juga: Kontrak BLACKPINK Habis Tahun 2023 dan Dirumorkan Akan Bubar, Begini Tanggapan Lisa

"Pada tahun 2021, saya merasa sangat tidak nyaman dengan kepribadian saya. Itu bukan salah siapa-siapa, ini tentang saya dan cara saya memandang dunia," terang Jinyoung.

"Saya selalu menyalahkan orang lain, mengapa mereka melakukan ini atau itu? dan mengira aku bukanlah masalahnya, merekalah masalahnya. Tetapi melihat diri saya dengan cara yang tidak memihak, saya merasa seperti, 'Saya tidak sempurna, saya memiliki kekurangan saya sendiri'. Dan ketika saya menyadari itu, saya menyadari bahwa saya harus berubah," lanjutnya.

"Untuk promosi tim ini, ini adalah periode kebahagiaan bagi saya karena sekarang saya tahu bagaimana harus bersikap terhadap para member. Saya merasa lebih nyaman," tambahnya.

Jadi, selama comeback GOT7 saat ini, Jinyoung lebih aktif dan bersemangat dari sebelumnya.

Baca Juga: Baru Debut Awal Tahun 2022, Grandline Group Resmi Umumkan Sitala Keluar dari H1-KEY

"Untuk promosi tim ini, ini adalah periode kebahagiaan bagi saya karena sekarang saya tahu bagaimana harus bersikap terhadap para member. Saya merasa lebih nyaman," tuturnya.

Begitu pula saat siaran langsung, Jinyoung diminta mengungkapkan TMI, khususnya apa yang menjadi kekhawatirannya saat berakting.

Jinyeong mengejutkan para member GOT7 dengan menjawab, “Saya tidak khawatir.”

"Saya tidak khawatir. Saya mencoba untuk tidak peduli," jawab Jinyoung.

Baca Juga: Kim Woo Bin Dinyatakan Positif Covid-19, Drama 'Our Blues' Akan Tetap Tayang

Jinyoung juga berbagi sentimen serupa dalam wawancaranya dengan W Korea. Dia menggambarkan tekanan yang dia rasakan sebagai seorang seniman.

"Tahun lalu, kesepian dan kecemasan sangat besar ketika (para member dan saya) bubar ke perusahaan yang berbeda. Saya pernah menjadi penyanyi dan aktor secara paralel sebelumnya, tetapi saya tidak pernah benar-benar sendirian. Baru pada awal tahun ini saya menemukan stabilitas," ujarnya.***


Editor : inilahkoran