Cara Cepat Meredakan Batuk, Dijamin Langsung Lenyap

Terkadang batuk bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Jangan khawatir, ada cara untuk meredakan batuk tersebut.

Cara Cepat Meredakan Batuk, Dijamin Langsung Lenyap
Ilustrasi batuk.

INILAHKORAN, Bandung - Terkadang batuk yang berlebihan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk meredakan batuk.

Dilansir dari laman Prevention, Sabtu 28 Mei 2022 profesor madya di Rush University Medical Center, Michael Hanak menyarankan 12 cara berikut untuk meredakan batuk hanya dalam lima menit.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 28 Mei 2022: Aries Mungkin Saatnya Kamu Hengkang dari Kelompokmu

1. Kumur Air Garam
Cara cepat dan sederhana untuk meringankan batuk dengan berkumur air garam. Studi pada 2019 membuktikan kebiasaan itu dapat membantu mengurangi durasi batuk. Kumur air garam juga membunuh bakteri, menekan jumlah lendir, dan mengurangi rasa sakit.

2. Minum Teh Jahe
Teh jahe terkenal manjur menenangkan gangguan perut, tapi juga bisa bekerja meredakan batuk. Jahe telah terbukti membantu mengurangi batuk dan sakit tenggorokan karena mengandung sifat antiinflamasi dan antioksidan.

3. Tambahkan Madu ke Minuman
Madu sangat membantu dalam meredakan batuk, baik dengan konsumsi langsung maupun dicampurkan dalam secangkir teh atau segelas air hangat. Khasiat lain dari madu yakni dapat mengurangi rasa sakit dan membantu melawan infeksi virus.

Halaman :


Editor : inilahkoran