Agensi Tambah Member Baru untuk ATBO Setelah Yang Donghwa Mundur di Tengah Tuduhan Bulliying

Agensi IST Entertainment akan menambahkan member baru, Won Bin ke boy grup ATBO yang akan debut, setelah Yang Donghwa keluar.

Agensi Tambah Member Baru untuk ATBO Setelah Yang Donghwa Mundur di Tengah Tuduhan Bulliying
Agensi Tambah Member Baru untuk ATBO Setelah Yang Donghwa Mundur di Tengah Tuduhan Bulliying.

INILAHKORAn, Bandung - ATBO merupakan boy grup asuhan agensi IST Entertainment yang akan memulai debutnya dengan formasi tujuh orang member.

Namun baru-baru inii, agensi IST Entertainment mengumumkan bahwa boy grup barunya ATBO akan menambahkan member baru ke dalam line-upnya.

Keoutusan penambahan member baru bagi ATBO ini muncul setelah berita bahwa mantan membernya Yang Donghwa tidak akan lagi melakukan debutnya dengan grup akhir tahun 2022 ini.

ATBO telah mengalami lebih dari satu perubahan sejak line-up diumumkan secara resmi di akhir acara survival 'The Origin A B Or What?', di mana peserta pelatihan bersaing untuk mendapatkan tempat di grup baru IST Entertainment.

Baca Juga: Sadis! Chelsea Tawar Lima Bek Sekaligus, Berikut Ini Daftarnya

Tujuh trainee dipilih untuk membentuk grup baru, yang awalnya dimaksudkan oleh IST Entertainment untuk debut dengan nama AB.

Namun, nama itu menghadapi reaksi yang cukup besar, dengan netizen menunjukkan bahwa itu terdengar terlalu seperti cercaan rasial dan istilah menghina yang digunakan terhadap penduduk asli Australia.

Maka dari itu, IST Entertainment sudah sepatutnya diminta untuk mengganti nama grup baru tersebut.

Untungnya, agensi mendengarkan dan merek menganti AB dengan nama baru ATBO pada awal Juni 2022.

Baca Juga: Spoiler Why Her? Episode 7 : Choi Yoon Sang Labrak Gong Chan, Akui Tertarik pada Oh Soo Jae?

Sementara nama baru itu masih mendapat reaksi beragam, penggemar masih bersyukur bahwa grup baru tidak lagi harus debut dengan nama yang kontroversial.

Namun, tidak lama setelah grup tersebut berganti nama, IST Entertainment kembali melakukan perubahan, kali ini pada line-up.

Perubahan ini menyusul tuduhan intimidasi terhadap member Yang Donghwa, diputuskan bahwa dia akan meninggalkan grup dan tidak lagi melakukan debut bersama pemenang 'The Origin A B Or What?'.

Dalam sebuah pernyataan, IST Entertainment memberi tahu penggemar bahwa Yang Donghwa telah memutuskan untuk mundur dan meluangkan waktu untuk merenungkan tindakannya.

Baca Juga: Manchester United Segera Ajukan Penawaran Kedua untuk Frenkie de Jong

"Melalui keputusan ini Yang Donghwa bermaksud untuk meminta maaf dengan tulus kepada rekan-rekan mahasiswanya atas kesalahannya di masa lalu," kata agensi.

"Meskipun dia belum melakukan debutnya, Yang Donghwa dan orang tuanya telah menyatakan keinginan mereka untuk ditegur atas kesalahannya, dan akan menggunakan waktu ini untuk introspeksi diri dan bertobat," sambung.

"Kami telah melalui diskusi mendalam dengan Yang Donghwa dan orang tuanya, dan kami akan menghormati keputusan mereka terkait masalah ini," tambahnya.

Kepergian Yang Donghwa membuat posisi ketujuh dalam daftar ATBO terbuka, dan untungnya ada banyak kandidat yang sangat layak di antara para trainee yang berkompetisi di 'The Origin A B Or What?'.

Baca Juga: Pastikan Penerima STB Gratis Tepat Sasaran, Pemprov Sulteng Verifikasi Ulang DTKS

Pernyataan terbaru IST Entertainment mengumumkan bahwa perusahaan telah melakukan evaluasi terhadap para trainee yang tereliminasi dari acara tersebut.

"Selama sekitar satu bulan setelah merekam pemilihan member terakhir di 'The Origin A B Or What?', IST Entertainment melakukan evaluasi internal terhadap enam trainee yang tereliminasi," jelas agensi.

"Hal ini dilakukan sebagai kelanjutan dari proses pelatihan mereka tetapi juga untuk mempertimbangkan memilih member tambahan yang dapat berkontribusi untuk menyelesaikan ATBO," ungkapnya lagi.

Setelah mempertimbangkan dengan cermat, diputuskan bahwa trainee Won Bin akan sangat cocok untuk grup tersebut.

Baca Juga: Muluskan ASO 2022, Sebanyak 6,7 STB Segera Disalurkan ke RTM di Seluruh Indonesia

Sebagai artis muda berbakat yang mendapatkan banyak dukungan dari penggemar, Won Bin tampil sangat baik di acara itu.

"Selama evaluasi, trainee Won Bin menerima nilai tertinggi dengan membuktikan potensi dan kemampuannya yang besar untuk belajar dengan cepat," ujar agensi.

"Won Bin juga telah menerima dukungan besar dari penggemar domestik dan internasional, menempati peringkat pertama di semua polling penggemar global selama program tersebut," lanjutnya.

Line-up baru sekarang akan mencakup Jeong Seunghwan, Oh Junseok, Seok Rakwon, Ryu Junmin, Bae Hyunjun, Kim Yeonkyu, dan Won Bin.

Baca Juga: ASO Tahap 2 Tinggal Dua Bulan Lagi, Yuk Belajar Cara Pasang STB untuk Dapat Siaran Digital

IST Entertainment meminta maaf karena bertentangan dengan hasil acara survival tersebut tetapi mengklaim bahwa itu pada akhirnya dilakukan dengan niat terbaik.

"Ini adalah keputusan yang dibuat dalam upaya untuk memuaskan sebanyak mungkin dari Anda dan menciptakan tim yang dicintai oleh lebih banyak orang, jadi kami dengan rendah hati meminta pengertian Anda," tutur IST Entertainment.

ATBO dijadwalkan untuk membuat debut resmi mereka pada musim panas 2022 ini.

IST Entertainment membagikan pembaruan kecil mengenai kemajuan mereka, mengklaim bahwa perusahaan saat ini mengembangkan konten berkualitas untuk grup, sementara para member sendiri bekerja keras untuk mempersiapkannya. debut mereka.***


Editor : inilahkoran