Nayeon TWICE Debut Karir Solo, Rilis Mini Album Pertama Bertajuk Im Nayeon

Nayeon TWICE pun mengatakan, tidak ada kata terlambat bagi dirinya untuk debut sebagai penyanyi solo setelah hampir tujuh tahun bersa grup

Nayeon TWICE Debut Karir Solo, Rilis Mini Album Pertama Bertajuk Im Nayeon
Nayeon TWICE Debut Karir Solo, Rilis Mini Album Pertama Bertajuk Im Nayeon

INILAH KORAN, Bandung – Nayeon TWICE belum lama ini mulai masuk dalam karir solo dengan merilis album mini (EP) perdana berjudul “Im Nayeon”.

Nayeon TWICE pun mengatakan, tidak ada kata terlambat bagi dirinya untuk debut sebagai penyanyi solo setelah hampir tujuh tahun menempuh kesuksesan bersama grupnya.

Album mini (EP) perdana berjudul “Im Nayeon” yang dirilis Nayeon TWICE itu pada Jumat, 24 Juni 2022 dan menjadikannya anggota TWICE pertama yang melakukan debut solo.

Baca Juga: Keseruan di Livin Mandiri Indonesia 3x3 Turnamen 2022 Seri Bandung

Dikutip INILAH KORAN dari Yonhap, Minggu, 26 Juni 2022, judul EP itu memiliki makna ganda, yaitu merujuk pada nama lengkap penyanyi Korea itu, Im Na-yeon, dan merujuk pada sebuah pernyataan kepercayaan diri “Aku Nayeon”.

“Saya pikir belum terlambat bagi saya untuk debut sebagai artis solo dan ini adalah waktu terbaik untuk melakukannya,” ucap Nayeon TWICE.

“Karena ada begitu banyak TWICE yang telah dicapai sebagai sebuah grup selama bertahun-tahun,”  imbuhnya.

Baca Juga: Kemendikbudristek Dukung Percepatan Digitalisasi Pendidikan di Indonesia

Dikutip dari Antara, TWICE termasuk grup yang produktif sejak debutnya pada Oktober 2015.

Baru-baru ini, TWICE menyelesaikan tur Amerika Utara yang tiketnya terjual habis, hanya untuk kembali menghadirkan dua konser encore di Los Angles.

Proyek solo Nayeon ini menurutnya, dapat membantu menunjukkan sisi individu yang lebih baru dan segar yang selama hanya dikenal tergabung dalam sebuah grup.

Baca Juga: Tak Hanya Doa Bersama, Haul Bung Karno di KBB Diisi dengan Kegiatan Festival Ikan Nusantara

Di sisi lain, ia mengaku merasa “takut” menjadi anggota TWICE pertama yang melakukan proyek solo.

“Saya tidak yakin apakah saya bisa berdiri sendiri tanpa delapan rekan grup lainnya,” ucap Nayeon.

“Sebelumnya, saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bernyanyi sendiri dari awal hingga akhir, karena kami memiliki banyak anggota... Jadi, itu sangat sulit,” sambungnya.

Melalui album baru, Nayeon mengatakan dirinya ingin menampilkan sisi baru di atas citranya yang telah dibangun selama hampir tujuh tahun sebagai anggota TWICE.

Tak hanya soal album, sisi baru itu dia coba tampilkan melalui gaya rambut, rias wajah, dan kostum yang baru.

EP “Im Nayeon” terdiri dari tujuh lagu, termasuk single utama "Pop!", "No problem", "Love Countdown", "Candyfloss", "All or Nothing", dan "Happy Birthday to You".

Lagu "Pop!" sendiri merupakan lagu musim panas yang menampilkan nuansa semangat dan mengingatkan gaya musik khas TWICE.

Lirik lagu dalam bahasa Korea maupun bahasa Inggris itu bercerita tentang seorang kekasih yang tidak pandai menyembunyikan perasaannya.***


Editor : inilahkoran