Tips Memakai Masker Wajah yang Benar, Supaya Kulit Jadi Glowing

Banyak wanita masih melakukan kesalahan dalam memakai masker wajah, Farhan Bashel membagikan tips dan trik memakai masker wajah yang benar.

Tips Memakai Masker Wajah yang Benar, Supaya Kulit Jadi Glowing
Tips Memakai Masker Wajah yang Benar, Supaya Kulit Jadi Glowing

INILAHKORAN, Bandung-  Saat ini semua orang tampaknya sudah semakin peduli terhadap kesehatan kulit wajah dan membuat berbagai macam konten edukasi.

Salah satunya konten seru beauty care milik Farhan Bashel yang membagikan tips dan trik memakai masker wajah yang benar.

Karena menurut Farhan, kebanyakan orang khususnya wanita masih melakukan kesalahan dalam memakai masker wajah, hal itu malah merusak fungsi masker pada wajah.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Disabilitas Berat

Lalu bagaimana sebenarnya cara memakai masker wajah yang benar? Simak tips berikut supaya kulit jadi glowing.

  1. Kompres air hangat

Cara yang benar sebelum mulai memakai masker adalah kompres wajah dengan air panas menggunakan handuk selama lima menit sambil diulangi.

Fungsi mengompres wajah ini berfungsi untuk membuka pori-pori pada wajah supaya saat maskeran kotoran-kotoran bisa terangkat secara maksimal.

Baca Juga: Hadapi Perempat Final Piala Presiden 2022, Henhen Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

  1. Mulai aplikasikan maskerdi T dan U zone wajah

Kesalahan yang sering terjadi saat memakai masker itu adalah sembarangan mengaplikasikan masker dibagian wajah mana saja.

Padahal yang benar adalah dimulai dari bagian wajah jidat lalu ke hidung (T zone) lalu dilanjut pada bagian pipi hingga dagu (U zone).

Memakai masker wajah yang benar dimulai dari pori-pori yang besar hingga yang kecil.

  1. Mencuci maskersebelum kering

Biasanya mencuci atau membilas masker dilakukan saat sudah kering dengan anggapan bahwa masker telah menyerap maksimal, padahal tidak.

Itu hanya menambah rusah wajah karena minyak dan nutrisi pada masker bisa ikut kering juga.

Nah, itu dia 3 cara memakai masker yang benar. Lakukan secara rutin saat maskeran supaya hasilnya pun maksimal.***(Lia Kamilah)


Editor : inilahkoran