ITZY Catatkan Prestasi, Jadi Artis Pendatang Baru Paling Laris di Jepang

ITZY dinobatkan sebagai artis pendatang baru atau rookie dengan penjualan tertinggi di Jepang oleh perusahaan layanan informasi Oricon

ITZY Catatkan Prestasi, Jadi Artis Pendatang Baru Paling Laris di Jepang
ITZY Catatkan Prestasi, Jadi Artis Pendatang Baru Paling Laris di Jepang

INILAHKORAN, Bandung – Girl grup K-Pop ITZY dinobatkan sebagai artis pendatang baru atau rookie dengan penjualan tertinggi di Jepang.

Data tersebut diungkap perusahaan di bidang layanan informasi musik Jepang, Oricon, di mana ITZY menempati posisi teratas pada paruh pertama tahun ini.

Dilansir INILAH KORAN dari Yonhap pada Kamis 30 Juni 2022, data itupun dikutip agensi yang menaungi ITZY yakni JYP Entertainment.

Baca Juga: “Thor: Love & Thunder” Siap Tayang, Chris Hemsworth Ceritakan Anakanya Tirukan Gaya Thor

"Oricon mengumumkan ITZY sebagai artis rookie terlaris di pasar untuk periode 17 Desember 2021 sampai 20 Juni 2021," ucap pihak JYP Entertainment.

Diketahui bahwa setiap tahun sejak 2018, Oricon selalu merilis peringkat penjualan artis berdasarkan penjualan single dan album baik fisik maupun digital, begitu pula DVD, blu-ray disc, dan streaming.

Dikutip dari Antara, pada Desember lalu, ITZY merilis album kompilasi "It'z ITZY" di Jepang. Album tersebut sukses menempati posisi keempat di tangga album mingguan Oricon.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Ancam Disdik Kabupaten Cirebon Gara-gara Korwil Tak Kunjung Dibubarkan

Sebelumnya, mereka juga mendapatkan popularitas lewat single berbahasa Jepang pertama berjudul "Voltage" yang rilis pada April.

Pada 15 Juli mendatang, ITZY akan merilis mini album terbaru bertajuk "Checkmate". Kemudian pada 6-7 Agustus, mereka dijadwalkan memulai tur dunia pertama di Seoul.***


Editor : inilahkoran