Adik Yang Hyun Suk, Yang Min Suk Kembali ke Jabatannya Menjadi CEO di YG Entertainment

Adik laki-laki Yang Hyun Suk, Yang Min Suk kembali ke posisinya memegang jabatan CEO perusahaan YG Entertainment.

Adik Yang Hyun Suk, Yang Min Suk Kembali ke Jabatannya Menjadi CEO di YG Entertainment
Adik Yang Hyun Suk, Yang Min Suk Kembali ke Jabatannya Menjadi CEO di YG Entertainment.

INILAHKORAN, Bandung - Adik laki-laki Yang Hyun Suk, Yang Min Suk telah melanjutkan jabatannya sebagai CEO di agensi YG Entertainment.

Sebelumnya, Yang Min Suk mengundurkan diri dari jabatannya CEO di YG Entertainment pada Juni 2019.

Menurut pernyataan yang diberikan oleh YG Entertainment kepada outlet media MoneyToday, Yang Min Suk telah diangkat kembali sebagai salah satu CEO di YG Entertainment.

Baca Juga: Buruh dan Petani Kritisi Kebijakan Beli Minyak Goreng dengan Aplikasi

CEO YG Entertainment saat ini yaitu Hwang Bo Kyung juga akan tetap sebagai CEO, dan keduanya sekarang akan menjadi co-CEO.

Langkah ini dilakukan tiga tahun setelah Yang Min Suk mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan karena berbagai skandal yang melingkupi perusahaan saat itu.

Selama masa Hwang Bo Kyung sebagai CEO tunggal, dia meletakkan dasar bagi YG Entertainment untuk bergerak maju, menjaga perusahaan tetap bergerak bersama dengan kegiatan untuk BLACKPINK, BIGBANG, AKMU, iKON, WINNER, dan TREASURE selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Libur Sekolah, Lalin dari Jakarta Arah Puncak Bogor Alami Peningkatan

YG PLUS, perusahaan distribusi dan merchandising musik in-house YG Entertainment, mencatat rekor penjualan tertinggi pada tahun 2021 dengan penjualan 154 miliar KRW (sekitar $120 juta USD) dan laba operasional 22,6 miliar KRW (sekitar $17.6 juta USD).

Kembalinya Yang Min Suk sebagai CEO sangat berarti karena artis perusahaannya kembali ke aktivitas offline.

BLACKPINK dikabarkan sedang merencanakan tur dunia skala besar pada kuartal keempat (Oktober-Desember 2022) setelah merilis album baru mereka pada kuartal ketiga (Juli-September 2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar yang Sudah Capai 56 Persen

Boy grup iKON dan TREASURE keduanya juga dikabarkan sedang mempersiapkan tur di Jepang.

"Co-CEO Yang Min Suk akan berusaha untuk memperkuat daya saing YG Entertainment dengan mempromosikan aktivitas artis kami yang stabil dan lebih memperkuat kerjasama dengan mitra global kami," jelas YG Entertainment.

"Kami mengharapkan hasil positif dengan berfokus pada kurva pembangunan berkelanjutan bagi perusahaan dan meningkatkan nilai perusahaan kami dengan menambahkan mekanisme pertumbuhan masa depan yang kuat seperti bisnis IP dan platform kami," terangnya lagi.***


Editor : inilahkoran