2 Konser Stray Kids Ditunda Setelah 3 Member Positif Covid-19, Penggunaan Masker Diduga Jadi Pemicunya?

2 konser Stray Kids di tur AS yang ditunda setelah 3 membernya Lee Know, Felix da In positif Covid-9, dikarenakan penonton tak pakai masker.

2 Konser Stray Kids Ditunda Setelah 3 Member Positif Covid-19, Penggunaan Masker Diduga Jadi Pemicunya?
2 Konser Stray Kids Ditunda Setelah 3 Member Positif Covid-19, Penggunaan Masker Diduga Jadi Pemicunya?

INILAHKORAN, Bandung - Pada 2 Juli 2022, Stray Kids mengumumkan penundaan untuk dua konser mereka di tur AS.

Stray Kids memulai tur dunia 'MANIAC' mereka di AS secara resmi dimulai pada minggu lalu dengan tiga konser yang sukses di Newark, New Jersey, dan Chicago, Illinois.

Namun, pada 2 Juli 2022, diumumkan bahwa tiga member Stray Kids, Lee Know, Felix, dan IN, telah dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Suga Ungkap Ini yang Akan BTS Lakukan Jika Seorang Member Ingin Keluar dari Grup

Member Stray Kids lainnya telah dites negatif sejauh ini, dan member yang dikonfirmasi telah tertular Positif Covid-19 dilaporkan tidak menunjukkan gejala.

Sebelumnya, STAY menyatakan keprihatinan atas kondisi Lee Know selama konser pertama mereka.

Namun, konser untuk Atlanta, Georgia, dan Fort Worth, Texas, yang dijadwalkan masing-masing pada 3 Juli dan 6 Juli, telah ditunda.

Baca Juga: Terlalu Sibuk Bekerja, Bae Suzy Tak Punya Cukup Waktu untuk Menikmati Kebahagiaannya

Live Nation telah mengkonfirmasi bahwa itu akan dijadwal ulang kembali.

Bagaimanapun, keputusan penundaan itu telah mempengaruhi banyak orang.

Tidak hanya bagi para member Stray Kids yang sakit, tetapi penggemar yang telah merencanakan untuk melakukan perjalanan untuk tur ini juga berjuang dengan lebih dari satu cara.

Baca Juga: Haechan Bahas Apa yang NCT Dream Bicarakan Sekarang Setelah Mereka Menjadi Dewasa

Sejak pengumuman itu, perdebatan kontroversial tentang penggunaan masker telah muncul.

Banyak STAY (fandom Stray Kids) merasa bahwa para member Stray Kids kemungkinan tertular Covid-19 karena melakukan konser mereka sendiri dengan penggemar yang hadir tidak mengenakan masker.

Jadi, sekali lagi mereka menegaskan kembali pentingnya penggunaan masker dalam mencegah Covid-19.

Baca Juga: Charlie Puth Ungkap Single Kolaborasinya dengan Jungkook BTS 'Left and Right' Menceritakan Kisah Gay?

Kabarnya, banyak penonton konser Stray Kids yang belum memakai masker.

Cukup ironis, terutama mereka yang lebih dekat ke panggung, yang berarti mereka yang paling mungkin berinteraksi dengan artis, yang mungkin membahayakan mereka.

Namun, itu sebabnya banyak dari mereka cenderung tidak memakai masker. Beberapa merasa bahwa itu akan merusak interaksi mereka dengan member Stray Kids jika mereka menggunakan masker.

Baca Juga: Berikut Perbandingan Profesor 'Money Heist' Korea vs Spanyol, Siapa yang Lebih Baik?

Beberapa juga menunjukkan 'kemunafikan' beberapa petugas. Dalam kasus satu STAY, mereka mengungkapkan rasa frustrasi mereka atas kurangnya masker yang dikenakan dan berbicara tentang menjaga keselamatan member Stray Kids.

Namun, mereka (STAYs) mengungkapkan bahwa ayah mereka telah dites positif Covid-19 sehari sebelum konser dan masih hadir.

Jadi, ada kekhawatiran tentang tidak hanya mengenakan masker tetapi juga para penggemar yang menghadiri konser jika mereka sakit.

Baca Juga: Profesor Universitas Spil Kepribadian Jin BTS yang Sibuk dan Tak Bisa Masuk Kelasnya

Terlepas dari itu, STAYs menunjukkan keefektifan masker. Ketika Stray Kids tampil di Korea Selatan dan Jepang, di mana masker wajib bagi para penggemar untuk hadir, tidak ada member yang terkena Covid-19 saat itu.

Jika penggemar lainnya belum merasa kesal setelah berita buruk tentang Lee Know, Felix, dan I.N yang dinyatakan positif Covid-19 dan penundaan konser, mereka hanya lebih kesal ketika mereka melihat acara yang diadakan oleh penggemar dengan kerumunan peserta tanpa masker.

Netizen merasa bahwa beberapa penggemarv di AS belum belajar dari kesalahan yang dibuat.

Terutama mengingat bagaimana tindakan pencegahan Stray Kids dan kru mereka telah diambil dan fakta bahwa konser telah ditunda selama lebih dari dua tahun karena Covid-19, banyak STAY tidak percaya atas kurangnya tindakan pencegahan keselamatan orang lain.***


Editor : inilahkoran