Gejolak Sepi dan Utopia Gila, Novel Terbaru Tiwi Kasavela

Novelis Tiwi Kasavela kembali menerbitkan dua novel romance berjudul "Gejolak Sepi" dan "Utopia Gila" pada Mei 2022

Gejolak Sepi dan Utopia Gila, Novel Terbaru Tiwi Kasavela
Novelis Tiwi Kasavela kembali menerbitkan dua novel romance berjudul "Gejolak Sepi" dan "Utopia Gila" pada Mei 2022.

INILAHKORAN, Bandung - Novelis Tiwi Kasavela kembali menerbitkan dua novel romance berjudul "Gejolak Sepi" dan "Utopia Gila" pada Mei 2022.

Sejak kecil, Tiwi Kasavela memang hobi menulis. Ini dilakukan untuk mendedikasikan seluruh waktu senggangnya untuk menulis berbagai hal.

Semisal, mulai dari autobiografi, kumpulan cerpen, hingga beberapa novel yang banyak terinspirasi dari pengalaman, serta pergumulan pribadi seputar hidup dan pencarian jati diri seorang Tiwi Kasavela.

Baca Juga: Perjuangan Listia Ena Rahayu Mahasiswa UM Bandung untuk Terbitkan Novel 'Langit Jingga Kelabu'

Di samping senang mempelajari dan mengeksplorasi hal baru, lulusan magister Ilmu Komunikasi ini juga bekerja sebagai praktisi media di Kota Bandung, Jawa Barat.

Mulai dari situlah, Tiwi Kasavela membuat dua novelnya yang mengangkat tema "insecurity" namun tetap dibumbui kisah cinta yang selalu membuat para pembaca ikut terbawa gundah gulana.

"Jika sebelumnya novel saya menyinggung tentang eksistensi diri, religiusitas dan perspektif seorang manusia dalam memaknai kehidupan, Novel saya kali ini lebih pada hal yang sering dialami oleh anak muda jaman now, yang galau, tidak percaya diri dengan apa yang dia miliki," tutur anak muda yang berusia 27 tahun ini, melalui siaran persnya, 5 Juni 2022.

Tiwi sapaan akrabnya juga mengatakan, ia ingin mengajak pembaca untuk memahami bahwa setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan, serta seseorang yang dilihat begitu sempurna acapkali tak sebaik seperti apa yang nampak.

Baca Juga: 3 Novel Ini Bikin Kamu Larut dalam Imajinasi, Pasti Bikin Penasaran!

"Setiap orang memiliki kesedihan dan kegalauan pribadi, kita hanya tidak tahu saja. Tapi mungkin rasa malu itu hadir karena kita terbiasa membanding-bandingkan, takut dianggap buruk, takut dipermalukan atau pernah dibully, meski ini menjadi sesuatu yang wajar karena kita hidup di era media sosial," imbuhnya.

Tiwi menambahkan, ia menerbitkan dua novel ini secara bersamaan, mengingat ke dua novel ini diselesaikan dalam waktu berbarengan dengan jenis cerita yang sama.

"Saya suka menulis, menulis setiap hari. Beberapa masih ada yang belum diterbitkan, karena ke dua novel ini sudah selesai saya terbitkan saja bersama. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dan orang yang sudah membaca novel-novel saya. Dukungan mereka sangat berarti, membuat saya terus bersemangat untuk terus berkarya, terimakasih ya," paparnya.

Baca Juga: Novel Baswedan Kembali Laporkan Pimpinan KPK Lili Pintauli ke Dewas

Sebelumnya, Tiwi juga menerbitkan tiga novel yang diterbitkan oleh CV Progresif Lamongan, di antaranya Terbakar Delusi (2019), Gulana Rindu (2019) dan Serpihan Hasrat (2021).

"Gejolak Sepi dan Utopia Gila masing-masing mengisahkan tentang seorang gadis yang merasa kecewa dan putus asa dalam menghadapi kenyataan, memiliki mimpi dan harapan tapi resah dengan latar belakangnya," ujarnya yang saat ini sibuk beraktifitas sebagai jurnalis dan broadcaster.

Untuk mengenal Tiwi, bisa mengikutinya via Instagram @tiwikasavela Twitter : @tiwikasavela Facebook: Tiwi Kasavela dan YouTube Tiwi Kasavela. *** (Okky Adiana)


Editor : inilahkoran