BLACKPINK Konfirmasi Comeback, YG Entertainment Alami Kenaikan Saham Lebih dari 10 Persen

Agensi YG Entertainment alami kenaikan saham lebih dari 10 persen setelah mengumumkan BLACKPINK akan melakukan comeback bulan Agustus.

BLACKPINK Konfirmasi Comeback, YG Entertainment Alami Kenaikan Saham Lebih dari 10 Persen
BLACKPINK Konfirmasi Comeback, YG Entertainment Alami Kenaikan Saham Lebih dari 10 Persen.

INILAHKORAN, Bandung - Hari ini, Rabu, 6 Juli 2022, agensi YG Entertainment resmi mengumumkan bahwa BLACKPINK akan segera melakukan comeback pada Agustus mendatang.

Berita comeback BLACKPINK ini telah menyebabkan lonjakan besar pada harga saham YG Entertainment.

Menurut Korea Exchange, pada pukul 10:42 pagi KST, YG Entertainment diperdagangkan pada 5.300 Won (Rp60.899), naik 4.250 Won (Rp48.849), menandai peningkatan 9,23 persen dari hari perdagangan sebelumnya.

Baca Juga: 'Wanita Tercantik di Filipina' Ingin Main Film Bareng Hyun Bin, Begini Reaksi Suaminya

Sementara itu, saham YG Entertainment tetap datar di awal, tetapi ketika berita comeback BLACKPINK menyebar, saham itu melonjak 11 persen menjadi 51.400 Won (Rp590.949).

Pada hari ini, YG Entertainment mengumumkan bahwa girl grup BLACKPINK akhirnya akan merilis lagu baru di bulan Agustus, menandai comeback pertama mereka sebagai grup setelah 1 tahun 10 bulan hiatus.

Selain itu, BLACKPINK sedang dalam tahap akhir rekaman untuk album baru dan akan memulai syuting MV mereka pada bulan Juli.

Baca Juga: Jeon So Min Dapat Komentar Jahat Hingga Disuruh Keluar dari 'Running Man', Netizen Beri Pembelaan

Comeback terakhir BLACKPINK sebagai grup penuh adalah dengan album lengkap pertama mereka 'The Album', yang dirilis kembali pada Oktober 2020.

BLACKPINK yang menampilkan lagu utama 'Lovesick Girls', menjadi sensasi besar, mencapai nomor dua di Billboard AS 200 dan UK Official Chart, dua tangga lagu musik pop terbesar di dunia.

Sejalan dengan comeback tersebut, YG Entertainment berencana untuk mengadakan tur dunia besar-besaran untuk BLACKPINK pada akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga: Beomgyu dan Huening Kai TXT Dapat Komentar Mengganggu dan Ancaman Kematian, MOA Ungkap Kekhawatiran Mereka

Selain itu, jumlah pelanggan saluran YouTube Blackpink telah melampaui 75 juta, tertinggi di antara artis pria dan wanita Kpop di seluruh dunia.

Jumlah total pengikut Instagram grup dan setiap member lebih dari 318 juta

Tampaknya dengan comeback dan tur dunia BLACKPINK, ekspektasi meningkat untuk profitabilitas YG Entertainment, dan popularitas BLACKPINK di seluruh dunia tercermin dalam harga saham yang melonjak.***


Editor : inilahkoran