Kolaborasi Tiga Seniman, Pamerkan Kebahagiaan dalam Pameran Lukisan

Tiga seniman yakni Ajria Siregar, Widi Susanto dan Ziskin Moya, menggelar pameran lukisan yang memancarkan kebahagiaan

Kolaborasi Tiga Seniman, Pamerkan Kebahagiaan dalam Pameran Lukisan
Tiga seniman yakni Ajria Siregar, Widi Susanto dan Ziskin Moya, menggelar pameran lukisan, dengan mengangkat tema 'When Paint Makes Me Happier Than Ever'.

INILAHKORAN, Bandung - Tiga seniman  yakni Ajria Siregar, Widi Susanto dan Ziskin Moya, menggelar pameran lukisan, dengan mengangkat tema 'When Paint Makes Me Happier Than Ever'.

Firgidanto Agung, ditunjuk sebagai kurator dalam pameran lukisan tersebut. Firgianto begitu sapaannya mengatakan, tema dan judul pameran, memberi gambaran, bahwa gambar merupakan tahap awal mengenal kebahagian.

"Apa yang dapat dibayangkan dari gambar merupakan tindak awal, untuk proses selanjutnya, tidak terduga. Seperti proses yang ada dalam pameran yang tersajikan kali ini," kata dia melalui keterangannya pada Selasa  7 Juli 2022.

Baca Juga: Foto: Pameran Lukisan Kumau Diriku

Menurut dia, para pameris, telah berhasil menuangkan gagasan yang kemudian dituangkan melalui berbagai medium seperti kanvas atau kertas.

"Bahan seperti kanvas, kertas dan lainnya, jadi medium, membantu menorehkan gagasan untuk dijabarkan lebih jauh menjadi bentuk yang dapat disajikan secara utuh dalam bidang persegi tersebut," ucap dia.

Lanjut Firgidanto, gambar yang dihasilkan oleh tiga seniman dalam pameran tersebut merupakan wujud dari kebahagiaan. Mereka berproses menuangkan gagasan hingga terwujud satu gambar yang utuh.

Baca Juga: 22 Seniman Ikuti Pameran Lukisan di Borobudur

"Secara subjektif perilaku mencari inspirasi, bagian dari kerja ingatan, berproses mencari apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkan menjadi gambar," kata dia

Untuk pamerannya sendiri, di gelar di Ruang Garasi, Gandaria, Jakarta, yang dimulai dari tanggal 5 Juli sampai dengan tanggal 19 Juli 2022. (Cesar Yudistira)

 


Editor : inilahkoran