Sudah Cantik Banyak Prestasi, Ini Profil Nasya Fairisha Siswi SMAN 3 Bandung

Segdang prestasi diraih Nasya Fairisha selain cantik dan jago berkelahi siswi SMA 3 Bandung ini juga prestasi akademiknya ciamik

Sudah Cantik Banyak Prestasi, Ini Profil Nasya Fairisha Siswi SMAN 3 Bandung
Nasya Fairisha siswi yang memiliki bakat segudang asal SMAN 3 Bandung.

 

INILAHKORAN, Bandung - Sejumlah prestasi yang diraih oleh Nasya Fairisha memang cukup gemilang. Salah satu siswi Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 3 Bandung itu, sedari kecil menyukai olahraga Taekwondo.

Sejak di bangku Sekolah Dasar (SD), Nasya Fairisha yang hobi nonton video-video edukasi ini, pernah meraih Juara 1 Poomsae SD 3-4 individu Putri dalam kejuaraan 1st Bandung Poomsae Championship 2016.

"Untuk yang non-akademik seperti Taekwondo dan Angklung, dulu saya selalu mengikuti latihan rutin. Untuk Taekwondo saya selalu melakukan latihan fisik, kelenturan, dan juga mental saya untuk berani menghadapi berbagai perlombaan," ujar Nasya Fairisha, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Meski Minim Sarana, Perguruan Pencak Silat Sancang Kuning KBB Mampu Raih Prestasi

Sementara untuk Angklung, Nasya Fairisha selalu menghafal partitur dan menyesuaikan iramanya dengan berlatih bersama teman-temannya.

"Sedangkan untuk lomba-lomba akademik, saya belajar materi dan memperbanyak latihan soal," ujarnya.

Dia mengatakan, karena dirinya ingin meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang, sebenarnya kegiatan-kegiatan tersebut tidak mengganggu akademik di sekolah, selama dirinya menggunakan time management dengan baik.

Baca Juga: Rachel Yonina Siswi SMAN 3 Bandung Pernah Meraih 9 Medali

Bahkan untuk olimpiade-olimpiade malah meningkatkan pengetahuanku dalam bidang akademik, karena perlu belajar materi-materi yang bersangkutan.

"Aku juga punya tujuan untuk bisa aktif dan juga sertifikat-sertifikat olimpiade tersebut bisa menjadi salah satu penunjang untuk mengikuti jalur SNMPTN yang akan datang," imbuhnya.

Soal kendala yang dihadapi oleh Nasya Fairisha, soal time management merupakan hal yang paling penting dalam mengatur setiap kegiatan.

"Tentunya, untuk menerapkan hal tersebut, adalah hal yang susah, terlebih lagi aku juga harus menyesuaikan dengan kegiatan organisasi, les dan juga istirahat," paparnya.

Baca Juga: Siswa SMAN 3 Bandung Raih Juara Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Bidang Matematika

Dia berharap, dirinya ingin terus berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik. Selain itu, dirinya juga punya pemikiran untuk kembali di bidang Taekwondo.

"Aku juga memiliki harapan agar bisa melakukan manajemen waktu yang lebih baik dan tidur yang cukup. Serta aku harap aku dapat meningkatkan ibadahku agar setiap langkah yang aku ambil dalam hidup aku menjadi lebih berkah," tambah siswi yang hobi membaca ini.

Sebagai catatan, sederet prestasi yang pernah diraih oleh Nasya Fairisha adalah, Juara 1 Kyorugi Super Cadet C Putri U 31 KG Pemula dalam kejuaraan Bandung Pandawa 2 Taekwondo Open Tournament 2017.

Baca Juga: Keren, Siswa SMAN 3 Bandung Ini Pernah Mengikuti Olimpiade Matemateka dan Bahasa Inggris

Perserta Juara 3 Kategori SD dalam Lomba Paduan Angklung Tingkat Nasional Festival Paduan Angklung XV Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selain itu, dia juga pernah meraih medali perunggu mata pelajaran Kimia, dalam Olimpiade Ajang Juara 6, dan sederet prestasi lainnya. *** (Okky Adiana)


Editor : inilahkoran