Gempa Cianjur, Perjalanan KA Sempat Dihentikan Sementara Daop 2 Bandung

Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, pasca gempa Cianjur sejumlah perjalanan KA sempat dihentikan sementara, Senin 21 November 2022.

Gempa Cianjur, Perjalanan KA Sempat Dihentikan Sementara Daop 2 Bandung
Menurutnya, perjalanan KA sempat dihentikan sementara itu dilakukan untuk pemeriksaan Daop 2 Bandung terhadap sarana dan prasarana yang berada di lokasi yang terdampak gempa Cianjur. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Manager Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, pasca gempa Cianjur sejumlah perjalanan KA sempat dihentikan sementara, Senin 21 November 2022.

Menurutnya, perjalanan KA sempat dihentikan sementara itu dilakukan untuk pemeriksaan Daop 2 Bandung terhadap sarana dan prasarana yang berada di lokasi yang terdampak gempa Cianjur.

"Namun, saat ini di Dop 2 Bandung itu perjalanan KA sempat dihentikan sementara itu sudah kembali beroperasi  pasca terjadinya gempa Cianjur berkekuatan 5,6 SR itu," kata Kuswardojo.

Baca Juga : Gempa Bumi Cianjur, Polres Masih Lakukan Pendataan Korban dan Kerusakan

Dia menegaskan, Daop 2 Bandung berkoordinasi dengan sejumlah petugas di lapangan baik itu di stasiun maupun di atas KA terkait kondisi gempa yang dirasakan.

Selain itu, pemeriksaan dan pengecekan dilakukan terhadap semua prasarana dan sarana KA yang ada. Terutama yang akan dilalui perjalanan KA. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan KA.

"Setelah dipastikan prasarana dan sarana dalam kondisi aman, maka kemudian perjalanan KA dapat dilanjutkan kembali," ucapnya.

Baca Juga : Gempa Cianjur, Rumah dan Bangunan Mengalami Kerusakan

Dari hasil pemeriksaan, prasarana jalan KA diakuinya relatif aman. Namun, ditemukan ada sedikit kerusakan dan retakan di bangunan Stasiun Cianjur pascagempa tersebut.

Pada gempa yang terjadi pukul 13.21 WIB tadi, sejumlah KA yang tengah beroperasi terpaksa harus kami hentikan terlebih dahulu, untuk memastikan perjalanannya aman. 

Di Daop 2 Bandung, sejumlah perjalanan KA sempat dihentikan sementara yaitu KA Lodaya dihentikan di Stasiun Indihiang (10 menit), KA Pasundan dihentikan di Ciamis (8 menit), KA Kutojaya Selatan  dihentikan di Banjar (5 menit), KA Serayu dihentikan di Kiaracondong (12 menit), KA Ciremai dihentikan di Purwakarta (25 menit), dan KA Siliwangi dihentikan di Ciranjang (23 menit).***

Baca Juga : Terus Dalami Kasus Dugaan Korupsi di DPRD, Kejari Garut Tidak Akan Keluarkan SP3


Editor : donramdhani