Guardiola Sebut Bek Muda Ini 'Berlian Inggris'

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim timnas Inggris memiliki hebat di dalam diri pemain muda, Phil Foden.

Guardiola Sebut Bek Muda Ini 'Berlian Inggris'
Phil Foden, bek muda Manchester City yang disanjung Pep Guardiola

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim timnas Inggris memiliki hebat di dalam diri pemain muda, Phil Foden.

Foden bermain selama 90 menit untuk pertama kalinya di Liga Champions Eropa. Dia membantu City mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-1 pada laga terakhir grup. The Citizens pun mematiskan diri lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Menyusul kemenangan tersebut, Pep tak sungkan memberi pujian pada penampilan apik Foden di sepanjang laga, dan menurutnya Foden adalah berlian bagi timnas Inggris.

"Dia pemain muda yang luar biasa, Inggris telah memiliki berlian," kata Pep dikutip dari SkySports.

Guardiola mengaku terkesan dengan keberanian Foden di lapangan. Meski masih berusia muda, Foden tak segan berduel melawan para senior.

"Dia bermain seperti pria sejati. Phil luar biasa, ini bukan hanya kualitas yang dia miliki saat menguasai bola," ujarnya.

Guardiola bahkan menyebut Foden sebagai 'ancaman' bagi para pemain senior yang selama ini masuk tim utama City.

"Dia luar biasa. Kami tidak memiliki keraguan tentang kualitasnya. Dia harus bersaing dengan David Silva, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, tetapi dia bisa melakukan segalanya," tambahnya.

Di musim 2018-19 ini Phil Foden telah dimainkan pada 13 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan City, dan ia menyumbang satu gol dan dua assists.

Guardiola yakin, karier Foden di masa mendatang akan benar-benar cemerlang. Dia melihat anak-asuhnya itu punya kemampuan komplet untuk menjadi seorang bintang.

"Dia seorang pejuang, dapat mencetak gol. Dia baru berusia 18 tahun. Kami tidak memiliki keraguan bahwa dia bisa bermain di tingkat atas," pungkasnya. (bsf)


Editor : inilahkoran