Gun Gun Gunawan Minta Masyarakat Kabupaten Bandung Tenang Sikapi Hasil Pemilu 2019

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menyatakan, pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Bandung berjalan aman dan tertib serta sesuai dengan apa yang diharapkan semua pihak. Ia juga meminta masyarakat tetap tenang dan menjaga kondisivitas pasca pileg dan pilpres 2019 lalu.

Gun Gun Gunawan Minta Masyarakat Kabupaten Bandung Tenang Sikapi Hasil Pemilu 2019
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menyatakan, pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Bandung berjalan aman dan tertib serta sesuai dengan apa yang diharapkan semua pihak. Ia juga meminta masyarakat tetap tenang dan menjaga kondisivitas pasca pileg dan pilpres 2019 lalu.

Gun Gun juga mengajak semua pihak untuk tetap bersabar dan menahan diri menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Kemudian jika terindikasi adanya kecurangan, maka sebaiknya menempuh jalur sesuai aturan yakni melalui Bawaslu.

"Dengan adanya hasil yang kita peroleh, kita tunggu hasil rekapitulasi baik tingkat kabupatem maupun tingkat nasional. Kalau ada temuan kecurangan salurkan melalui lembaga berwenang yaknj Bawaslu," kata Gun Gun yang juga kader partai PKS ini, usai menghadiri rapat koordinasi untuk menjaga kesucian bulan Ramadan di Polres Bandung, Soreang Rabu (8/5/2019).

Dia melanjutkan, selama proses pemilu berlangsung hingga saat ini sudah banyak lembaga pemantau dari pihak lain yang bisa melihat secara langsung berjalannya proses demokrasi di Indonesia ini.

Gun Gun juga mengimbau masyarakat pasca pemilu 2019 ini khususnya di Kabupaten Bandung tetap dalam keadaan aman, damai dan menerima hasil apapun yang akan ditetapkan oleh KPU, selain itu ia juga mengajak semua masyarakat Kabupaten Bandung untuk bersama sama berdoa agar Indonesia diberikan pemimpin yang terbaik oleh Alloh SWT. 

"Adapun kekurangan dan kesalahan. Kita serahkan kepada Allah dan Allah maha mengetahuinya. Dan percayakan kepada lembaga yang  berwenang untuk dapat memberikan kebijakan dan menindaklanjutinya," ujarnya.

Keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2019 itu diakuinya tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Apalagi sampai menimbulkan korban meninggal dunia petugas KPPS, petugas kemananan dan lainnya. 

"Saya juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya para petugas KPPS maupun petugas Kepolisian dan pihak lainya," katanya. (Dani R Nugraha)


Editor : donramdhani