Hadapi PSS Sleman, Budiman Pastikan Persib Terapkan Strategi Ini

Asisten pelatih Persib Bandung Budima menegaskan saat bermain dengan PSS Sleman dirinya akan menerapkan takik memaksimalkan passing pendek

Hadapi PSS Sleman, Budiman Pastikan Persib Terapkan Strategi Ini

INILAHKORAN, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman mengaku sudah memiliki rancangan setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara Maung Bandung.

Budiman berkeinginan Persib Bandung lebih banyak memainkan passing atau umpan pendek. Sebab selama ini jati diri permainan dari Pangeran Biru adalah memainkan bola-bola pendek. 

Budiman merasa beruntung, lantaran para pemainnya memiliki kualitas. Sehingga keinginannya untuk memainkan passing pendek berjalan dengan baik. 

Baca Juga : Persib Boyong 22 Pemain Hadapi PSS Sleman, Ini Dia Daftarnya

"Menurut saya, pemain punya kualitas, sentuhan teknik sudah punya. Saya sedikit cuma memberikan sedikit perbedaan ya lebih banyak ke pasing pendek," kata Budiman

Budiman pun mengaku sudah menekankan permainan passing pendek saat Persib berhadapan PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022 lalu. 

Tercatat, Persib unggul dalam penguasaan bola dengan 61 persen berbanding 39 persen. Tidak hanya itu, Persib juga mampu melakukan banyak operan dengan total 318 umpan sukses dan 73 umpan gagal. 

Baca Juga : Budiman: Persib Harapkan Dukungan Langsung dari Bobotoh Saat Bermain di Markas PSS Sleman

"Kemarin (lawan PSIS) babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi," harapnya.(Muhammad Ginanjar)


Editor : asayuti