Harapan Belgia di Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne: Tidak Ada Kesempatan, Kita Terlalu Tua

Kevin De Bruyne mengklaim bahwa Belgia bukan favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022 karena skuadnya terlalu tua.

Harapan Belgia di Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne: Tidak Ada Kesempatan, Kita Terlalu Tua
Pada penyisihan grup Piala Dunia 2022, Beligia mengalahkan Kanada 1-0 melalui gol dari Michy Batshuayi pada menit ke-44, tetapi penampilannya menjemukan dan tidak bersemangat. Kevin De Bruyne mengklaim Belgia bukan favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022 karena skuadnya terlalu tua. (net)

INILAHKORAN, Bandung - Kevin De Bruyne mengklaim bahwa Belgia bukan favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022 karena skuadnya terlalu tua.

Diketahui, pada Piala Dunia 2022 ini Belgia memiliki skuad tertua keenam di Qatar. Toby Alderweireld (33) dan Jan Vertonghen (35) adalah dua pemain terpenting mereka di lini pertahanan.

Kevin De Bruyne (31), Dries Mertens (35), dan Eden Hazard (31) juga berusia 30-an. Pada penyisihan grup Piala Dunia 2022, Beligia mengalahkan Kanada 1-0 melalui gol dari Michy Batshuayi pada menit ke-44, tetapi penampilannya menjemukan dan tidak bersemangat.

Baca Juga : Raphinha Kecewa Dengan Penggemar Brasil, Tuding Ingin Kaki Neymar Patah

"Tidak ada peluang, kami terlalu tua. Saya pikir peluang kami adalah 2018. Kami memiliki tim yang bagus, tetapi sudah menua. Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level yang lain pemain pada 2018. Saya melihat kami lebih sebagai orang luar," papar De Bruyne dikutip sportskeeda.

Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Nacer Chadli, dan Marouane Fellaini adalah beberapa nama terkenal yang hadir di edisi 2018 tetapi tidak dipanggil ke Qatar.

Belgia memiliki unsur pemuda dengan Jeremy Doku (20), Lois Openda (22), Charles De Ketelaere (22), dan Arthur Theate (22) yang hadir dalam skuad 26 orang mereka. Tapi seperti yang ditunjukkan De Bruyne, mereka tidak berada di level pemain yang tampil untuk negara di Rusia.

Baca Juga : Resmi Jabat Kembali Ketua Pengprov, Slamet Suhari Siap Bawa Hapkido Jabar Cetak Prestasi di PON XXI

De Bruyne mungkin bersikap rendah hati dengan kata-katanya untuk menghilangkan tekanan dari rekan satu timnya. Memang benar pemain seperti Hazard, Mertens, Witsel, Vertonghen, dan Alderweireld lebih bugar dan lincah di edisi lalu. Tapi itu tidak berarti mereka kurang dari ancaman.

Sementara itu, Belgia bersiap menghadapi Maroko dalam pertandingan grup Piala Dunia FIFA 2022 kedua mereka pada 27 November.

Mendapat tiga poin dalam pertandingan pembuka adalah sesuatu yang tidak boleh diterima begitu saja oleh tim, mengingat Argentina dan Jerman di pertandingan pembuka mereka. Kemenangan melawan Maroko akan mengkonfirmasi tempat tim Roberto Martinez tersebut di babak 16 besar.

Baca Juga : Pengprov Muaythai Jabar Gelar Uji Publik Calon Ketua Umum KONI Jabar Baru

Belgia juga akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan penutup mereka di grup F Piala Dunia FIFA 2022 pada 1 Desember mendatang. Pertandingan melawan runner-up Piala Dunia 2018 ini disebut-sebut sebagai ujian terberat mereka di grup ini.*** (ridwan firdaus)


Editor : donramdhani