Hari Gajah Sedunia, Bandung Zoo Beri Tumpeng Buah

Memperingati Hari Gajah Sedunia, Bandung Zoo memberi kado istimewa untuk gajah. Bandung Zoo menggelar selebrasi berupa gajah makan tumpeng buah.

Hari Gajah Sedunia, Bandung Zoo Beri Tumpeng Buah
Di Hari Gajah Sedunia, Bandung Zoo memberi kado istimewa untuk gajah berupa tumpeng buah.

INILAHKORAN, Bandung - Memperingati Hari Gajah Sedunia, Bandung Zoo memberi kado istimewa untuk gajah. Bandung Zoo menggelar selebrasi berupa gajah makan tumpeng buah.

Marcomm Bandung Zoo Sulhan Syafi'i mengatakan, pemberian kado berupa tumpeng buah-buahan kepada dua ekor gajah yang ada di Kebun Binatang ini sebagai bentuk kesetiaan terhadap gajah, yang saat ini usianya sudah lebih dari 50 tahun.

"Saat ini Bandung Zoo memiliki 2 ekor gajah betina, masing-masinh Salma usia 53 tahun dan Ira 50 tahun yang keduanya didapat dari Lampung. Di Hari Gajah Sedunia ini, kita ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentinganya konservasi untuk hewan cerdas ini," ucap Sulhan, Jumat 12 Agustus 2022.

Baca Juga : Buntut Somasi, Rektor Agendakan Pertemuan dengan Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB

Sulhan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menambah satwa gajah untuk menambah koleksi satwa yang ada di Kebun Binatang Bandung.

"Rencana kita akan melakukan penambahan sepasang gajah untuk proses reproduksi," katanya.

Untuk rencana tersebut Sulhan menyatakan, pihaknya akan melakukan banyak hal, diantaranya pembangunan kandang untuk kedua gajah, penambahan mahot serta melakukan treatmen khusus bagi para mahot.

"Kita akan membangun kandang untuk kedua gajah, penambahan mahot dan pelatihan kedua mahot, serta treatmen khusus bagi gajah Sumatrea agar dapat menghibur pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung," ujarnya.*** (okky adiana)


Editor : donramdhani