Herman Si Pengemis Kaya Akui Punya Istri Tiga

Herman alias Enur, pria yang viral di media sosial yang disebut pengemis kaya membenarkan memiliki istri tiga. Namun, kondisinya kawin cerai sebanyak tiga kali dan semua istrinya telah meninggal.

Herman Si Pengemis Kaya Akui Punya Istri Tiga
INILAH, Bandung- Herman alias Enur, pria yang viral di media sosial yang disebut pengemis kaya membenarkan memiliki istri tiga. Namun, kondisinya kawin cerai sebanyak tiga kali dan semua istrinya telah meninggal.
 
"Yang benar itu saya kawin cerai, semuanya sudah meninggal sekarang, yang terakhir 10 tahun lalu, sekarang bapak sendirian. Ya sama anak saja dirumah kan," ucap Herman di Kantor Satpol PP Kota Bogor, Rabu (20/3/2019).
 
Menurutnya, anak dan menantunya mengetahui profesinya sebagai seorang pengemis. Sebab penghasilan putra dari istri pertamanya yang bekerja di Pamulang Parung sebagai petugas kebersihan hanya Rp800 ribu. Itu pun belum tentu menutupi kebutuhan selama sebulan. 
 
"Jadi hasil mengemis ini untuk membantu saja. Anak saya tahu saya mengemis. Tetapi mau bagaimana lagi karena memang kebutuhan untuk sehari-hari tidak terpenuhi," jelasnya.
 
Sebelumnya, Satpol PP Kota Bogor berhasil mengamankan Herman alias Enur, pria yang viral di media sosial saat mengemis di simpang Lotte Mart Yasmin pada Rabu (20/3/2019) kemarin.
 
Setelah diamankan di Mako Satpol PP Kota Bogor, Herman diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor untuk pendataan atau assessment.
 
Dari pengakuannya, Herman berusia 87 tahun, kehidupanya berbeda seperti yang dibicarakan netizen di media sosial sebagai pengemis yang memiliki mobil atau kaya raya. Dirinya menegaskan bahwa mobil itu merupakan sewaan dari tetangganya beserta sopirnya. 
 
"Saya sewa mobil dan sopir, ya karena kaki saya tak kuat lagi berjalan jauh akibat sakit. Mobil itu sewa Rp85 ribu perhari termasuk sopir," ungkap Herman kepada awak media di Kantor Dinsos.
 


Editor : inilahkoran